Rabu, 23 Juni 2021

 

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kandangan Baru Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan bersinergi memberikan pelatihan dan pembekalan sejumlah Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Kandangan Baru Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, Rabu (23/06/2021).

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan, pelatihan dan pembekalan kepada Linmas Desa Kandangan Baru ini bertujuan untuk memantapkan program PPKM berskala Mikro di Kec. Panyipatan.

“Linmas memiliki peran penting, terutama dalam edukasi, menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19,  sehingga dengan mengedepankan Tiga Pilar, menyiapkan Sumberdaya Manusia yang mumpini, dalam memantapkan pelaksanaannya.

“Dimana secara garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, terutama dimasa pandemic saat ini,” pungkasnya.

Menurutnya, fungsi Linmas juga memiliki peran untuk mendukung dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Masing-masing Desa.

0 comments:

Statistik Pembaca