Jumat, 22 Februari 2019



Jajaran Polres Tanah Laut melakukan kegiaan pemungutan sampah di sekitar lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakunci. Aksi ini dilakukan sebelum dilaksanakannya Upacara Hari Peduli Sampah Nasional 2019yang digelar Jajaran Polres Tanah Laut, Kodim 1009/Plh dan Pasukan Kuning di lokasi TAP Bakunci, Kamis (21/02/2019).

Dalam upacara itu, dihadiri Para Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Pejabat utama Kodim 1009 Pelaihari, Pejabat Kompi Senapan C 623 Pelaihari, Personil Polres Tanah Laut, Personil Kodim 1009 Pelaihari dan Personil Kompi C 623 Pelaihari serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan,selaku inspektur upacara, menyampaikan beberapa hal yakni diantaranya, setiap tanggal 21 Februari sejak tahun2006, telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai Hari Peduli Sampah Nasional.

Selain itu dalam amanatnya disampaikan, Kebersihan itu sangat penting bagi kehidupan, segala cara dapat dilakukan agar dapat meningkatkan kebersihan lingkungan. Karena hidup berada dilingkungan yang kotor akan rentan terkena berbagai penyakit.

"Meningkatkan kebersihan lingkungan memang lah sulit, karena itu dambaan setiap orang, dengan lingkungan yang bersih kita dapat menjalankan kehidupan dengan penuh semangat dan bergairah," katanya.

0 comments:

Statistik Pembaca