Rabu, 30 Juni 2021

 

Kanit Binmas Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melakukan Patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Ruki Hartono memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat desa, serta menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita berita bohong atau Hoax yang beredar di medsos. Rabu, (30/06/2021).

Kanit Binmas Polsek Panyipatan juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang ngumpul di depan rumah, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan sampaikan untuk waspada adanya virus covid-19, dihimbau warga agar tidak kumpul kumpul dan selalu gunakan masker baik didalam maupun di luar rumah.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar, utamanya terkait untuk waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan adanya wabah virus covid-19,” ujar Aipda Ruki Hartono.

Lanjutnya lagi, tujuan Patroli dan dialogis ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Dalam kesempatan lain saat dikonfirmasi, Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi mengatakan disamping melaksanakan Patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung.

Serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan Patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelas Kapolsek.

0 comments:

Statistik Pembaca