Jumat, 09 Juli 2021

 

Polsek  Panyipatan - Polres Tanah Laut - Polda Kalsel - Guna menjamin dan memberikan rasa nyaman serta dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 serta salah satu bentuk kegiatan yang bernilai ibadah , Bhabinkamtibmas Polsek Panyipatan Desa Kandangan Baru  Bripka Edy Ruvi melaksanakan penyemprotan disinfektan di areal Masjid Jamiatul Akhirat Desa kandangan Baru Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Jumat (09/07/2021).

Saat di konfirmasi awak Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menyampaikan,”Kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat , selain salah satu bentuk ibadah juga dalam rangka pencegahan Covid-19 serta memberikan kenyamanan warga beribadah di masjid, sehingga terhindari dari paparan virus Corona,”Ujar Kapolsek.

Iptu Subardi juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dalam penyemprotan tersebut menggunakan alat semprot manual (sprayer) serta penerapan protokol kesehatan.Lokasi yang disemprot meliputi tempat wudhu,toilet, pekarangan masjid, serta di dalam masjid. Dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, kita berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Panyipatan. Penyemprotan perlu dilakukan secara terus menerus mengingat penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut akhir-akhir ini semakin meningkat, tambahnya.

0 comments:

Statistik Pembaca