Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel - Polres Tanah Laut adakan Sosialisasi Bidang Hukum kepada Personil Polres Tanah Laut bertempat di Aula Rupatama Polres Tanah laut , Jumat (10/09).


Pada kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasi Hukum Polres Tanah laut Akp Nur Nopita Sari, S.I.K didampingi oleh Bripka Arief Moedjana yang memaparkan Perkap No. 8 tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasi Hukum Akp Nur Nopita Sari, S.I.K menerangkan bahwa “Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Sosialisasi yang telah diadakan oleh Bid Hukum Polda Kalsel tentang Penjelasan isi Perkap No. 8 Tahun 2021”.

Kegiatan sosialisasi dari Si Hukum Polres Tanah laut ini diikuti sebanyak 30 personil yang merupakan perwakilan dari masing-masing Bagian dan Satuan Fungsi Polres Tanah laut. “kegiatan ini akan dijadwalkan kembali untuk perwakilan masing-masing Polsek jajaran Polres Tanah Laut sehingga seluruh anggota mengetahui dan paham tentang tata cara penanganan Tindak Pidana” tambah Kasi Hukum.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada Intan 2021 Polres Tanah Laut, Bhabinkamtibmas Desa Sambangan Aiptu Doni Irawan Melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan warga Desa Sambangan Kecamatan Bati Bati Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (10/9/20210).

Pada kesempatan tersebut Aiptu Doni Irawan menyampaikan himbauan tentang antisipasi / cegah paham radikalisme dan terorisme.

Dengan menjalin komunikasi sinergitas dengan warga sebagai kerja sama dan antisipasi kerawanan gangguan, dalam kesempatan giat sambang dihimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan pesan pesan kamtibmas menjaga ketertiban, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersama sama mewujudkan Harkamtibmas kondusif jangan mudah percaya tentang berita berita Hoax.

Aiptu Doni Irawan mengatakan bahwa,” giat sambang adalah wajib dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polres Tanah Laut,” ucapnya.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada Intan 2021 Polres Tanah Laut, Bripka Edhi Sunardi Bhabinkamtibmas Polsek Kurau Melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan warga Desa Sungai Bakau Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (10/9/20210).

Pada kesempatan tersebut Bripka Edhi Sunardi menyampaikan himbauan tentang antisipasi / cegah paham radikalisme dan terorisme. Selama giat situasi aman dan terkendali, dengan jumlah audien 3 orang.

Dengan menjalin komunikasi sinergitas dengan warga sebagai kerja sama dan antisipasi kerawanan gangguan, dalam kesempatan giat sambang dihimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan pesan pesan kamtibmas menjaga ketertiban, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersama sama mewujudkan Harkamtibmas kondusif jangan mudah percaya tentang berita berita Hoax.

Bripka Edhi Sunardi mengatakan bahwa,” giat sambang adalah wajib dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polres Tanah Laut,” ucapnya. 

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada Intan 2021 Polres Tanah Laut, Aipda Bimo Ariseno Bhabinkamtibmas Desa Telaga Kecamatan Pelaihari Melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan warga Desa Telaga, Ju’at (10/9/20210).


Pada kesempatan tersebut Aipda Bimo Ariseno menyampaikan himbauan tentang antisipasi / cegah paham radikalisme dan terorisme. Selama giat situasi aman dan terkendali, dengan jumlah audien 10 orang.

Dengan menjalin komunikasi sinergitas dengan warga sebagai kerja sama dan antisipasi kerawanan gangguan, dalam kesempatan giat sambang dihimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan pesan pesan kamtibmas menjaga ketertiban, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersama sama mewujudkan Harkamtibmas kondusif jangan mudah percaya tentang berita berita Hoax.

Aipda Bimo Ariseno mengatakan bahwa,” giat sambang adalah wajib dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polres Tanah Laut,” ucapnya.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Kanit Gakkum Satpolairud Polres Tanah Laut, Polda Kalsel Iptu Teguh Triyono, S.Sos melaksanakan kegiatan sosialisasi illegal fihsing di Desa Batakan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah laut, Kamis (9/9/2021).


Sosialisasi diikuti para pecinta ikan di Desa Batakan Kecamatan Panyipatan yang tergabung dalam grup Fishing Batakan Club mendukung langkah cepat Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala).


Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kanit Gakkum Satpolairud Polres Tanah Laut Iptu Teguh Triyono, S.Sos menyampaikan bahwa pada kegiatan sosialisasi tersebut mengajak masyarakat berhenti melakukan illegal fishing dan memberikan sosialisasi bahwa yang melakukan illegal fhising  dapat dikenakan hukuman.


 


Lebih lanjut, Kepala Dinas DKPP Tala, Rizayadi, turut menyampaikan pihaknya sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan seluruh aparat yang ada di Desa Batakan untuk mengatasi permasalahan yang telah dilaporkan. Desa Batakan terpilih menjadi tempat sosialisasi karena adanya laporan dari masyarakat setempat yang usahanya mengalami kegagalan akibat hadirnya oknum pelaku illegal fishing.


“Kita sudah beberapa kali menerima laporan adanya setrum dan sebagainya. Kita sudah membentuk tim terpadu dari kabupaten, SK sudah ditandatangani Bupati, maka kita awali dengan sosialisasi ini,” ujarnya.


Rizayadi turut berharap masyarakat bisa menangkap ikan dengan cara yang legal agar usaha masyarakat pesisir dapat terus berjalan tanpa ada kerusakan lingkungan.

Turut berhadir, Sekretaris Camat Panyipatan, perwakilan Komisi II DPRD Tala, dan perwakilan Satuan Polisi Perairan Polsek Panyipatan. 

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Eka Saprianto, S.I.K, M.M menghadiri Rapat Koordinasi Tentang Pengendalian Covid dan PPKM Level 3 Kabupaten Tanah Laut, bertempat ruang rapat Barakat lantai II Sekda Tanah Laut, Jum’at (10/9/2021).




Rapat koordinasi kali ini membahas tentang evaluasi pengendalian penyebaran covid 19 dan penerepan level 3 di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab. Tanah Laut Drs. H. Dahnial Kifli, M.AP, As II Setda Tala Ir. H. Ahmad Hairin, Ka pelaksana BPBD Kab. Tanah Laut Ir. Sahrudin,  Kasat Pol PP dan Damkar Kab. Tanah Laut M. Kusri, SP, Kasdim 1009 Tanah Laut , Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Antonius Jaka RSH, M.Kes, Kepala Bappeda diwakili, Direktur RSUD H. Boejasin Pelaihari diwakili, Ketua IDI Kab. Tanah Laut dr. Sigit P Kurniawan serta diikuti secara daring suluruh Camat sekabupaten Tanah Laut.

Dalam sambutannya Sekda Kab. Tanah Laut Drs. H. Dahnial Kifli, M.AP menyampaikan hasil rakor zoom meeting dipolres dipimpin Gubernur dan Kapolda Kalsel tentang covid 19, Kabupaten Tanah Laut mendapat atensi dari kapolda karena masih mengalami peningkatan data Covid – 19.

“Terkait hal tersebut kita harus memepercepat vaksinasi sehingga target dapat dipenuhi” Ucap Sekda Tala. (pt)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polres Tanah Laut, Selalu menjaga kesiap siagaan anggota Polsek Tambang Ulang Laksanakan Serah terima Tugas Jaga, Jumat(10/09).


Pada pelaksanaan serah terima tugas jaga, Ka SPK tugas jaga yang baru memeriksa seluruh keadaan barang inventaris yang ada di Mako Polsek Tambang Ulang Terutama Kondisi Senjata Api, hal tersebut di lakukan guna memastikan seluruh barang inventaris yang ada dalam keadaan baik dan Lengkap.


“Kegiatan serah terima yang dilaksanakan di mako Polsek Tambang Ulang ini juga sesuai perintah dari kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K agar para personil harus tetap siap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Jajaran Polres Tanah Laut untuk menjaga keadaan tetap aman dan kondusif” terang Kapolsek Tambang Ulang.


Menurut Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo. S, S.H “petugas jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat melaksanakan tugas jaga terutama dalam masa pandemi Covid-19”.


“Dalam kegiatan Serah Terima Tugas Jaga anggota jaga harus selalu waspada dan rutin untuk melakukan pemeriksaan di ruang Tahanan  di mako Polsek Tambang Ulang, kegiatan ini di lakukan untuk memastikan Jumlah Tahanan selalu dalam keadaan lengkap dan sehat serta aman di rutan Mako Polsek Tambang Ulang” tambah Kapolsek

Tribrata News Tanah laut. Polda Kalsel - Polsek Takisung Polres Tanah laut  melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung, Jumat(10/09) .


Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko. P, S.Sos. mengatakan dengan adanya Kegiatan Penyemprotan ini adalah bentuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 dengan melakukan Penyemprotan Desinfektan secara rutin sebanyak 3 Kali dalam sehari di setiap ruangan dan tempat pelayanan Publik di Mako Polsek Takisung.

“sesuai arahan Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K kepada para Kapolsek Jajaran agar Rutin melakukan Penyemprotan Desinfektan di lingkungan Mako Polsek masing-masing untuk mengurangi penularan virus Covid-19 terutama diruang Pelayanan Publik” ucap Kapolsek.

Selain itu juga anggota diwajibkan tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak dilingkungan Polsek Takisung terutama kepada anggota yang melaksanakan Pelayanan Publik.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polsek Takisung Tanah Laut Polres Tanah Laut secara rutin Cek Ruang Tahanan pada saat melaksanakan apel serah terima tugas jaga, juga Guna untuk kesiapsiagaan dari anggota serta untuk menyampaikan arahan rencana kegiatan berikutnya terhadap anggota yang melaksanakan tugas jaga baru. Jumat (10/09)



Apel serah terima tugas jaga yang dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap pergantian personil yang tugas jaga, agar pertanggung jawaban secara estafet dan bergulir dari Petugas yang lama kepada petugas yang baru.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko. P. S.Sos mengatakan bahwasannya setiap pergantian tugas jaga, baik itu petugas jaga lama dan baru wajib untuk mengikuti apel serah terima tugas jaga, hal ini dilakukan agar masing-masing petugas jaga lama maupun baru dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

“Selain itu, antara petugas jaga lama dan baru dapat mengetahui kondisi dan jumlah barang iventaris yang ada di Penjagaan Polres Tanah Laut maupun tahanan yang menjadi tanggung jawab dari petugas jaga baru, maupun menyampaikan kejadian kejadian dan perkara yang sudah ditangani oleh petugas jaga lama, jelas Iptu Danang Eko. P, S.Sos.

Dengan adanya serah terima seperti ini petugas jaga baru akan mengerti dan mengetahui tentang kejadian ataupun tugas tugas yang akan dilakukan selama melaksanakan tugas jaga, serta petugas jaga baru akan mengetahui apa apa aja yang menjadi barang inventaris yang menjadi tanggungannya.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polres Tanah Laut Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas serta memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, Personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan ploting pagi hari. Jumat (10/09)


Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Iptu Danang Eko. P, S.Sos menjelaskan Kegiatan Ploting pagi ini dilaksanakan pada persimpangan jalan yang mana pada pagi hari banyaknya masyarakat yang memulai aktivitas pada pagi hari.

”Selain itu dengan keberadaan anggota di persimpangan jalan akan mencegah niat dan menghilangkan kesempatan kepada pelaku kejahatan dan meningkatkan rasa aman kepada warga masyarakat dengan kehadiran Polisi di Lapangan”. jelas Kapolsek Takisung.

“kegiatan ploting pagi juga untuk tekan angka pelanggaran dan kecelakaan sesuai arahan Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K untuk lebih mengaktifkan lagi kegiatan Ploting pagi sehingga dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas” Tambahnya.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polres Tanah Laut, antisipasi Kamtibmas di Mako Polsek, anggota selalu melaksankan kegiatan Serah Terima Tugas jaga ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga lama kepada petugas jaga baru yang di pimpin oleh Ka SPK yang bertugas saat itu untuk melaksankan tugas jaga di  mako Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Jumat(10/09).

Pada pelaksanaan serah terima tugas jaga, Ka SPK tugas jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang inventaris yang ada di Mako Polsek Panyipatan, hal tersebut di lakukan guna memastikan seluruh barang inventaris yang ada dalam keadaan baik dan Lengkap , kegiatan serah terima tugas jaga rutin dilaksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga.

“Kegiatan serah terima yang dilaksanakan di mako Polsek Panyipatan ini juga sesuai perintah dari kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K agar para personil harus tetap siap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Jajaran Polres Tanah Laut untuk menjaga keadaan tetap aman dan kondusif” terang Kapolsek Panyipatan.

Menurut Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan “petugas jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat melaksanakan tugas jaga dalam rangka memasuki adaptasi kebiasaan baru”.

“Dalam kegiatan Serah Terima Tugas Jaga anggota jaga harus selalu waspada dan rutin untuk melakukan pemeriksaan di ruang Tahanan  di mako Polsek Panyipatan, kegiatan ini di lakukan untuk memastikan Jumlah Tahanan selalu dalam keadaan lengkap dan sehat serta aman di rutan Mako Polsek Panyipatan” tambah Kapolsek

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polres Tanah Laut, Guna untuk kesiapsiagaan dari anggota serta untuk menyampaikan arahan rencana kegiatan berikutnya terhadap anggota yang melaksanakan tugas jaga, Polsek Tanah Laut Polres Tanah Laut secara rutin mewajibkan kepada seluruh anggota jaga untuk melakukan apel serah terima tugas jaga, saat pergantian petugas jaga. Jumat (10/09).

Apel serah terima tugas jaga yang dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap pergantian personil yang tugas jaga, agar pertanggung jawaban secara estafet dan bergulir dari Petugas yang lama kepada petugas yang baru.

Dengan adanya serah terima seperti ini petugas jaga baru akan mengerti dan mengetahui tentang kejadian ataupun tugas tugas yang akan dilakukan selama melaksanakan tugas jaga, serta petugas jaga baru akan mengetahui apa apa aja yang menjadi barang inventaris yang menjadi tanggungannya.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Ka SPKT Ipda Sugiarto mengatakan bahwasannya setiap pergantian tugas jaga, baik itu petugas jaga lama dan baru wajib untuk mengikuti apel serah terima tugas jaga, hal ini dilakukan agar masing-masing petugas jaga lama maupun baru dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

“Selain itu, antara petugas jaga lama dan baru dapat mengetahui kondisi dan jumlah barang iventaris yang ada di Penjagaan Polres Tanah Laut maupun tahanan yang menjadi tanggung jawab dari petugas jaga baru, maupun menyampaikan kejadian kejadian dan perkara yang sudah ditangani oleh petugas jaga lama, jelas Ipda Sugiarto.


Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polres Tanah Laut Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas serta memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, Personil Polsek Bati bati Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan ploting pagi hari. Jumat (10/09)


Kapolsek Bati bati Polres Tanah Laut Iptu Indra. P. A.D, S.Sos, M.H menjelaskan Kegiatan Ploting pagi ini dilaksanakan pada persimpangan jalan yang mana pada pagi hari banyaknya masyarakat yang memulai aktivitas pada pagi hari.

”Selain itu dengan keberadaan anggota di persimpangan jalan akan mencegah niat dan menghilangkan kesempatan kepada pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya seperti copet , jambret dan kejahatan lain nya yang marak dijalan raya”. jelas Kapolsek Bati bati.

“kegiatan ploting pagi juga untuk tekan angka pelanggaran dan kecelakaan sesuai arahan Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K untuk lebih mengaktifkan lagi kegiatan Ploting pagi sehingga dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas” Tambahnya.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polres Tanah Laut Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas serta memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, Personil Polsek tambang Ulang Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan ploting pagi hari. Jumat (10/09)

 


Kapolsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut Iptu Joko Sulistiyo, S.H menjelaskan Kegiatan Ploting pagi ini dilaksanakan pada persimpangan jalan yang mana pada pagi hari banyaknya masyarakat yang memulai aktivitas pada pagi hari.

 

”Selain itu dengan keberadaan anggota di persimpangan jalan akan mencegah niat dan menghilangkan kesempatan kepada pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya seperti copet , jambret dan kejahatan lain nya yang marak dijalan raya”. jelas Kapolsek Tambang Ulang.

“kegiatan ploting pagi juga untuk tekan angka pelanggaran dan kecelakaan sesuai arahan Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K untuk lebih mengaktifkan lagi kegiatan Ploting pagi sehingga dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas” Tambahnya.

Tribrata News  Tanah Laut. Polda Kalsel – Antisipasi Kejahatan Perbankan Anggota Sat Samapta Polres Tanah Laut melakukan kegiatan patroli pada objek Vital Anjungan Tunai Mandiri / ATM, Kamis (09/09)


Selain melakukan Patroli pengecekan ATM anggota Sat Samapta juga memberikan himbauan kepada petugas keamanan bank agar lebih berhati-hati dalam bertugas dan segera malporkan kepada Polres Tanah Laut jika terjadi Tindak Pidana di lingkungan tugasnya.

Kasat Samapta Polres Tanah Laut Iptu Syarwani pasha mengatakan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin anggota Sat Samapta Polres Tanah Laut yaitu patroli perbankan.

“Patroli dilakukan setiap hari dan di lanjutkan dengan patroli ke tempat-tempat lain“ tutur Kasat Samapta.

Dalam melaksanakan kegiatan patroli tersebut anggota juga memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas jaga untuk menjaga mematuhi protokol kesehatan dikarekan pengunjung ATM berasal dari berbagai masyarakat.

“sesuai penekanan Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yuninato, S.I.K untung rutin melakukan Patroli ATM yang ada di seputaran Kec. Pelaihari mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana disaat warga sedang menggunakan ATM” tambah Kasat Samapta.

Tribrata News Tanah Laut, Polres Tanah Laut - Operasi Yustisi dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan dan Penegakkan Hukum Perbup No. 99 Tahun 2020 Kab. Tanah Laut dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19, Jumat (10/09).


Kasubbag Dalops Akp Sunarto di dampingi Kanit Propam Aipda Tony melaksanakan Ops Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan di Pasar Tapandang Berseri, di bantu personil Piket Polres Tanah laut melakukan pengecekan terhadap pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dan kondisi perlengkapan protokol kesehatan yang berada di Pasar Tapandang Berseri.

 

 “Kegiatan ini Rutin dilaksanakan setiap pagi dan sore hari, sesuai arahan Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K untuk melaksanakan Ops Yustisi Penegakan Perbub dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Tanah Laut” Ungkapnya.

Tidak lupa personil Polres Tanah Laut memberikan himbauan kepada warga pengunjung pasar agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak dan menjaga kebersihan dilingkungan pasar, sehingga meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

Tribrata News Tanah Laut, Polres Tanah Laut – Polsek Tambang Ulang kembali berbagi kepada warga masyarakat Tambang Ulang dalam kegiatan Jumat Berkah, Jumat (10/09).


Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo. S, S.H turun langsung menyerahkan Bantuan Sembako kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas di Kec. Tambang Ulang, dalam kegiatan ini Kapolsek didampingi oleh Waka Polsek Tambang Ulang Ipda Agus Abriansyah dan Bhabinkamtibmas Desa Tambang Ulang Bripka Imam Heri. S.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Perintah Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K tentang Penanganan Warga Terdampak Pandemi Covid-19 dan Peningkatan Kesejahteraan warga dalam menghadapi masa Pandemi saat ini” ucap Kapolsek.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan kepada 2 warga Desa Tambang Ulang, insyallah kegiatan ini akan Rutin kami laksanakan setiap hari Jumat dengan sasaran warga kurang mampu dan penyandang disabilitas” tambahnya

Pada kegiatan ini warga yang mendapat bantuan bu Siska dan Nini Calon yang merupakan warga tidak mampu. “kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari polsek tambang ulang, apalagi pada masa pandemi ini perekonomian kami semakin sulit, kami ucapkan terima kasih banyak bapak Kapolres dan Kapolsek yang sudah memberi kami bantuan sembako untuk kebetuhan sehari-hari” ucap nini Calon

Statistik Pembaca