Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polsek Jorong Polres Tanah Laut secara rutin Cek Ruang Tahanan untuk cek kondisi ruangan tahanan dan tahanan yang dititipkan di Rutan Polsek Jorong untuk memastikan kondisi ruang tahanan aman. Selasa (14/09)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Jorong Iptu Andik Ariyanto, S.H mengatakan bahwasannya setiap 6 Jam sekali personil polsek jorong melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan untuk memastikan kelayakan kondisi ruangan tahanan.

“Selain itu, antara petugas juga melakukan pengecekan kondisi tahanan baik jumlah maupun keadaan fisik sehat serta tetap menjaga protokol keseahatan untuk menghindari penyebaran virus covid-19, jelas Kapolsek Jorong

Dengan dilakukannya kegiatan pengecekan ini secara rutin diharapkan personil jaga selalu waspada dengan kondisi ruangan tahanan dan tahanan yang menjadi tanggung jawabnya selama melaksanakan dinas jaga dan tak lupa personil juga memberikan himbauan kepada tahanan untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 di dalam ruang tahanan Polsek jorong.

Tribrata News Tanah laut. Polda Kalsel – Personil Polsek Batu Ampar Polres Tanah laut  melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Batu Ampar terutama ruang pelayanan public, Rabu (15/09) .

Kapolsek Batu Ampar Ipda Asep Porwono, S.H, M.M mengatakan Kegiatan Penyemprotan ini adalah bentuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 dilingkungan Polsek batu ampar dengan melakukan Penyemprotan Desinfektan secara rutin sebanyak 3 Kali dalam sehari di setiap ruangan dan tempat pelayanan Publik di Mako Polsek Batu Ampar.

“sesuai arahan Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K kepada para Kapolsek Jajaran agar Rutin melakukan Penyemprotan Desinfektan di lingkungan Mako Polsek masing-masing untuk mengurangi penularan virus Covid-19 terutama diruang Pelayanan Publik” ucap Kapolsek.

Selain itu juga anggota diwajibkan tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dilingkungan Polsek Batu Ampar terutama kepada anggota yang melaksanakan Pelayanan Publik.

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Personil Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut melaksanakan pengamanan dan memberikan Himbauan di Pasar Mingguan desa batu ampar yang rutin ramai pengunjung pada hari rabu setiap minggunya, Rabu (15/09).

Sebanyak 2 personil dari Polsek Batu Ampar Polres Tanah Laut diturunkan untuk melaksanakan pengamanan pasar mingguan di desa batu ampar kec. Tanah laut, hal ini untuk mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kondisi.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Batu Ampar Iptu Asep Porwono, S.H, M.M menerangkan “setiap hari rabu pada saat hari pasar kami turunkan personil Polsek batu ampar untuk melaksanakan pengamanan serta penegakkan Protokol kesehatan dilingkungan pasar, selain menghadirkan polisi ditengah masyarakat juga untuk mencegah penularan virus covid-19 yang dimungkinkan terjadi di lingkungan pasar”.

“dalam pelaksanaan pengamanan personil harus tetap humanis dan ramah tetapu tetap mengutamakan keamanan diri dari segala kemungkinan penyerangan terhadap anggota polri yang bertugas di lapangan dari kelompok-kelompok radikal sehingga personil wajib menggunakan body face dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan” tambah kapolsek Batu ampar

Upaya ini dilaksanakan untuk meingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri yang selalu hadir di tengah masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mengurangi penyebaran virus Covid-19 diwilayaha kab. Tanah laut terutama di kec. Batu ampar.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Ka SPK Polsek Bati bati Polres Tanah Laut memimpin pelaksanaan apel serah terima tugas jaga mako Polsek bati bati. Rabu (15/09)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Bati bati Iptu Indra, P, A, D, S.Sos, M.H mengatakan bahwa Serah terima tugas jaga ini wajib dihadiri seluruh petugas baik yang akan melaksanakan dinas maupun yang telah melaksanakan dinas sebelumnya untuk mengetahui kondisi seluruh anggota.

“pada setiap apel serah terima Ka SPK wajib melakukan pengecekan kondisi anggota, barang inventaris dan ruang tahanan serta kondisi kamtibmas selama 12 jam yang telah terjadi di wilayah hukum polsek bati bati” tambah kapolsek bati bati.

Pada kegiatan ini Ka SPK memberikan arahan kepada seluruh petugas untuk tetap menjaga kondisi diri pribadi maupun keluarga pada mas pandemi dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan supaya dapat menekan penyeberan virus Covid-19 antar.

Tribrata News Tanah laut. Polda Kalsel - Polsek Bati bati Polres Tanah laut  melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Bati bati terutama ruang pelayanan public, Rabu (15/09).

Kapolsek Bati bati Iptu Indra, P, A, D, S.Sos, M.H mengatakan Kegiatan Penyemprotan ini adalah bentuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 dengan melakukan Penyemprotan Desinfektan secara rutin sebanyak 3 Kali dalam sehari di setiap ruangan dan tempat pelayanan Publik di Mako Polsek Bati bati.

“sesuai arahan Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K kepada para Kapolsek Jajaran agar Rutin melakukan Penyemprotan Desinfektan di lingkungan Mako Polsek masing-masing untuk mengurangi penularan virus Covid-19 terutama diruang Pelayanan Publik” ucap Kapolsek.

Selain itu juga anggota diwajibkan tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak dilingkungan Polsek Bati bati terutama kepada anggota yang melaksanakan Pelayanan Publik.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Pa Siaga 2 Polres Tanah Laut melaksanakan pengecekan Petugas Piket Jaga Ruang Tahanan untuk cek kelengkapan petugas piket jaga dan kondisi Tahanan yang berada di Rutan Polres Tanah Laut. Rabu (15/09)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Pa Siaga 2 Ipda Sugiarto mengatakan bahwasannya pengecekan ini dilakukan untuk mengecek kelengkapan petugas jaga tahanan seperti Buku Mutasi, Jumlah Personil, CCTV Pemantau ruang tahanan dan Kelayakan Kondisi ruang tahanan serta kondisi Tahanan yang berada di rutan Polres Tanah Laut.

“Selain itu, kami juga melakukan pengecekan Tralis Pintu dan tralis jendela angin-angin pada ruang tahanan untuk memastikan kondisinya layak dan aman sehingga mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di ruang tahanan polres tanah laut, tambah Ipda Sugiarto.

Pada kegiatan ini juga diberikan Himbauan kepada tahanan yang berada di Rutan Polres Tanah laut untuk tetap menjaga kebersihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan supaya dapat menekan penyeberan virus Covid-19 antar sesama tahanan di rutan Polres tanah laut.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Sat Lantas Polres Tanah Laut Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas serta memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, Personil Sat Lantas Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan ploting pagi hari. Rabu (15/09)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Lantas Akp Taufiq Qurrahman, S.I.K Polres Tanah Laut menjelaskan Kegiatan Ploting pagi ini dilaksanakan pada Ruas Jalan Jln. A. Yani Sarang halang, Jln. A. Yani parit, Jln. A. Syirani, dan Jln. H. Boejasin yang mana pada pagi hari banyaknya masyarakat yang memulai aktivitas pada pagi hari.

”kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi dilapangan sehingga para pengguna jalan di sekitaran kec. Pelaihari merasa nyaman tanpa khawatir adanya kejahatan dijalan”. jelas Kasat Lantas.

Selain mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas personil juga melaksanakan penindakatan terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, serta memberikan Himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mendukung upaya pemerintah daerah menekan laju penularan Virus Covid-19 diwilayah kec, pelaihari.

Tribrata News Tanah laut. Polda Kalsel - Polsek Tambang Ulang Polres Tanah laut  melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Tambang Ulang terutama ruang pelayanan public, Rabu (15/09) .

Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo, S, S.H. mengatakan Kegiatan Penyemprotan ini adalah bentuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 dengan melakukan Penyemprotan Desinfektan secara rutin sebanyak 3 Kali dalam sehari di setiap ruangan dan tempat pelayanan Publik di Mako Polsek Tambang Ulang.

“sesuai arahan Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K kepada para Kapolsek Jajaran agar Rutin melakukan Penyemprotan Desinfektan di lingkungan Mako Polsek masing-masing untuk mengurangi penularan virus Covid-19 terutama diruang Pelayanan Publik” ucap Kapolsek.

Selain itu juga anggota diwajibkan tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak dilingkungan Polsek Tambang Ulang terutama kepada anggota yang melaksanakan Pelayanan Publik.

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel - Polres Tanah Laut gelar Operasi Yustisi di Pasar Tapang Berseri dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan dan Penegakkan Hukum Perbup No. 99 Tahun 2020 Kab. Tanah Laut dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19, Rabu (15/09).

Dipimpin Oleh Pas Siaga 2 Ipda Sugiarto melaksanakan Ops Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan di Pasar Tapandang Berseri, di bantu personil Piket Polres Tanah laut melakukan pengecekan terhadap pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dan kondisi perlengkapan protokol kesehatan yang berada di Pasar Tapandang Berseri.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Eka Saprianto, S.E, S.I.K, M.M menerangkan “kegiatan ini dilaksanakan dalam membantu pemerintah daerah menurunkan angka penyeberan virus Covid-19 di wilayah kab. Tanah Laut”.

“sebanyak 17 warga pengunjung pasar dilakukan penindakan dengan teguran lisan karena kedapatan tidak menggunakan masker secara benar” tambahnya.

Tidak lupa personil Polres Tanah Laut memberikan himbauan kepada warga pengunjung pasar agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak dan menjaga kebersihan dilingkungan pasar, sehingga meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

 

Demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman kondusif, petugas patroli Polsek Takisung Polres Tala melalui KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan sambangi Warga nya dan pedagang kaki lima.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Takisung Koramil takisung dan kecamatan takisung di pimpin langsung oleh Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos di jam malam selain untuk menjaga stabilitas keamanan wilayahnya, juga untuk menjaga silaturahmi serta menitipkan imbauan Kamtibmas dan himbauan Prokes Covid-19.Rabu (15/9/2021).

Dalam kesempatan itu Kapolsek Takisung juga memberikan imbauan Kamtibmas, serta memberikan himbauan kepada warga dan pedagang untuk selalu mematuhi prokes dan selalu membiasakan dengan 5M untuk mencegah penyebaran covid19.

Polsek Takisung akan meningkatkan saat patroli pada malam hari terutama pada jam-jam rawan, bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, sekaligus untuk menindak lanjuti atensi pimpinan untuk terus giatkan patroli malam,” Ungkap Kapolsek Takisung IPTU Danang Eko P. S.Sos.


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Personil Polsek Bati bati Polres Tanah Laut berkeliling Pasar Arba Ds. Bati bati membagikan Masker kepada Pengunjung Pasar, Rabu (15/09).

Bersama dengan anggota Koramil dan Anggota Sat Polpp Kec. Bati bati, personil Polsek Bati bati berkeleling membagikan masker kepada warga pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker sembari memberikan Himbauan kepada warga pengunjung pasara agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Bati bati Iptu Indra. P. A. D, S.Sos, M.H menerangkan “Kegiatan ini rutin dilaksanakan terutama pada hari pasar karena jumlah pengunjung yang meningkat dibanding hari biasa sehingga tingkat resiko penyebaran virus Covid-19 lebih tinggi”.

“Hari ini Personil kami bersama-sama dengan Anggota Koramil dan Sat Polpp berhasil membagikan sekitar 60 lembar lebih masker kepada pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker, alhamdulillah tingkat kesadaran warga untuk menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah sudah meningkat” tambah kapolsek Bati bati

Upaya ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mengurangi penyebaran virus Covid-19 diwilayaha kab. Tanah laut terutama di kec. Bati bati.

 

Anggota Polsek Takisung melaksanakan sispam mako ( sistem pengamanan markas dan komando) di mako Polsek Takisung dengan menutup portal pintu masuk dan mensiagakan anggota yang berdinas dengan senjata lengkap. Pada hari  Selasa Malam (14 September 2021)

Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap malam denganMaksud dan tuiuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota dan memperkuat mako Polsek Takisung apabila terjadi hal hal yang sifatnya akan merusak mako polsek seperti adanya teror dan sebagainya.

Kapolres Tanah Laut Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Takisung Polres Tala Polda Kalsel Iptu Danang Eko P, S.Sos menuturkan menyikapi situasi yang berkembang saat ini ţÿh bahwa Sispam Mako dengan perketat penjagaan sangat diperlukan guna deteksi dini terhadap gangguan atau aksi teror ketika malam hari.


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 Sebagai antisipasi kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama perbankan yang ada di wilayah Polsek Takisung Polres Tanah Laut Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. memerintahkan kepada anggotanya untuk secara kontinyu melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Bank BRI Unit Takisung


Kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (curas, curat dan curanmor) di Perbankan sekaligus memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Seperti yang terlihat di kantor BRI Unit Takisung, anggota Polsek Takisung Brigadir Ricardo Sihombing sedang melakukan patroli dialogis dengan petugas jaga Selasa Malam (14/9/2021)

Pada kesempatan tersebut personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut memberikan himbauan agar petugas keamanan Bank senantiasa berkoordinasi mengenai keamanan Bank serta segera laporkan ke Polsek Takisung jika mendapati orang atau benda mencurigakan agar segera bisa segera diantisipasi maupun ditangani oleh kepolisian.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. juga menghimbau kepada nasabah atau masyarakat untuk berhati-hati saat membawa uang dalam jumlah banyak disarankan untuk meminta pengawalan dari Kepolisian.

“Apabila masyarakat membutuhkan bantuan pengawalan bisa langsung menghubungi Polsek dan itu gratis tanpa dipungut biaya,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Takisung menambahkan dengan adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya.

Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

 

Melaksanakan Penyemprotan cairan Desinfektan di Mako dan seluruh ruangan Mako Polsek Takisung

Kegiatan Penyemprotan cairan desinfektan di Mako polsek Takisung bertujuan untuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19) .yang sekarang sudah menyebar ke wilayah indonesia. giat penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mako Polsek Takisung dilakukan oleh anggota Polsek Takisung.

Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko P, S.Sos. Mengatakan bahwa penyemprotan cairan Desinfektan di Mako Polsek Takisung ini adalah bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang sudah mulai menyebar ke seluruh indonesia, dan sampai saat sekarang belum ada faksin yang bisa menyembuhkan virus corona, maka nya kita lakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mapolsek Takisung


Mudahkanlah Apa Yang Seharusnya Mudah

Statistik Pembaca