Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Dokkes Polres Tanah Laut kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi untuk dosis I dan II di Polres Tanah Laut, Sabtu (25/09).

Bekerja sama dengan team vaksinator di RSUD Boejasien pelaihari Si Dokkes Polres Tanah laut gelar gerai vaksin presisi bertempat di gedung satya brata Polres Tanah Laut, selain di Polres tanah laut juga hari ini di gelar di aula polsek kintap.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasi Dokkes Bripka Warsito menerangkan “hari ini kami targetkan 200 dosis vaksin bagi masyarakat untuk vaksin tahap I dan tahap II yang belum melaksanakan”.

“jenis vaksin yang hari ini diberikan adalah vaksin sinovac jadi bagi masyarakat yang mendapatkan vaksin tahap I jenis moderna tidak dapat kami layani, selain itu juga sebelum dilakukan vaksin kami lakukan pengecekan kondisi kesehatan calon penerima vaksin untuk menghindari hal-hal yang tidak diingankan” tambah Kasi Dokkes.

Adapun beberapa pra syarat bagi masyarakat yang tidak dapat menerima vaksin adalah tekanan darah tinggi, kadar gula darah tinggi dan kolesterol tinggi serta untuk masyarakat yang belum melebihi 28 hari setelah vaksin tahap I, selain itu juga bagi masyarakat yang telah teridentifikasi mengalami gejala covid-19 harus lebih dari 3 bulan setelah gejala awal baru bisa mengikuti vaksinasi.

Dalam rangka membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 dan program perintah menuju herd immunity polres tanah laut dan jajaran tak henti-hentinya membuka gerai vaksin presisi, dalam kegiatan vaksin tetap dilaksanakan sesuai protokol ketat untuk menghindari penularan covid-19.(aw)

Statistik Pembaca