Senin, 15 November 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polres Tanah Laut melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2021 di Lapangan Apel Mako Polres Tanah Laut, Senin (15/11).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K yang diwakili Kompol Wahyu Ismoyo. J, S.I.K bertindak selaku inspektur Apel membacakan amanat Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel pada acara gelar pasukan operasi zebra intan 2021.

Dalam amanatnya Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel menyampaikan bahwa operasi zebra intan dilaksanakan pada tanggal 15 nopember sampai dengan 28 nopember sebagai upaya cipta kondisi menjelang pengamanan natal dan tahun baru 2022.

"pada masa pandemi ini pola operasi mengalami perubahan yang awalnya 80% Preemtif dan preventif serta 20% penegakkan hukum menjadi 100% tindakan simpatik untuk membangun trust kepada masyarakat" tegasnya.

Sebanyak 5 Pleton personil Polres Tanah Laut mengikuti kegiatan Apel gelar pasukan yang terdiri dari 1 pleton Sat Lantas, 1 Pleton Personil Staf, 2 Pleton Personil Sat Samapta dan 1 Pleton Sat Intelkam dan Sat Reskrim. selain itu juga di gelarkan unit kendaraan bermotor roda 4 dan roda 2 Sat Lantas untuk mendukung kegiatan operasi ini.

Pada akhir amanatnya Direktur Lalu Lintas memberikan beberapa penekanan sebagai berikut "laksanakan giat edukasi protokol kesehatan dan tertib lalu lintas, laksanakan kegiatan baksos kepada warga masyarakat, dilarang melaksanakan giat razia dan pemeriksaan surat-surat ranmor serta tindakan yang dapat menimbulkan ketidak simpatikan masyarakat serta kepada para pimpinan agar secara ketat mengawasi tindakan anggota dilapangan".

Sebanyak 3 personil dari sat lantas, sat samapta dan si propam menjadi perwakilan penyematan tanda pita operasi zebra intan oleh inspektur upacara.


Statistik Pembaca