Senin, 07 Februari 2022

TANAH LAUT. Peleton Dalmas Polres Tanah Laut melaksanakan pengamanan kegiatan Aksi Damai dari Gerakan Pemuda Tanah Laut Menggugat di Gedung DPRD Kab. Tanah Laut, Senin (07/02).

Kegiatan aksi dipimpin oleh koordinator lapangan Mustaqim selaku Ketua PMII Kab. Tanah Laut diikuti oleh beberapa organisasi kepemudaan antara lain Pengurus Pusat HPPMTL, PMII Kab. Tala, IPPNU Kab. Tala, IPNU Kab. Tala, Fraksi Mahasiswa Tala, HPPMTL Cab Tala, PK PMII Kijang Mas, PK PMII Tuntung Pandang dengan jumlah massa sekitar 40 orang.

Dalam Orasinya Gerakan Pemuda Tanah Laut menggugat tersebut meminta kepada pihak - pihak terkait agar segera menindak tegas permasalahan tambang illegal di Kab. Tanah Laut. Para peserta aksi ditemui oleh Ketua Komisi I DPRD Tanah Laut Sdr. Yoga Pinis Suhendra, ST, MH dan Sdr. Dadang Immanudin, S. Kom (komisi III) . 

Dalam Pengamanan kegiatan aksi damai ini Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Eka Safrianto, S.E, S.I.K, M.H didampingi oleh Kasat Samapta AKP Winarto S.Sos memimpin langsung pengamanan kegiatan.

"sebanyak 65 Personil Polres Tanah Laut kami terjunkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan aksi damai ini, untuk mengantisipasi terjadinya kejadian-kejadian yang dapat menimbulkan kerawanana" ucap kabag ops.

"selain peleton Dalmas juga kami terjunkan personil dengan berpakaian preman untuk mengantisipasi terjadinya penyusupan dalam masa yang melaksanakan aksi damai sehingga dapat memicu terjadinya profokasi" tuturnya.

Kegiatan selesai skp. 10.00 Wita berjalan dengan tertib aman dan lancar, pengamanan dr Polres Tanah Laut dan Sat Pol PP Kab. Tanah Laut. 


 

Personil Polres Tanah Laut menerima penyuluhan hukum dari bidang hukum Polda Kalsel bertempat di Aula Satya Brata Mapolres Tanah Laut, Senin (7/2/2022).

Untuk meningkatkan pengetahuan tentang hukum, Polres Tanah Laut menyelenggarakan kegiatan penyuluhan hukum oleh Bid hukum Polda Kalsel yang di pimpin oleh Kaur Sunkum Subbidsunluhkum Bidkum Polda Kalsel Kompol Saparyanto, S.H. Selanjutnya Kabag SDM Kompol Suparno membuka kegiatan tersebut mewakili Kapolres Tanah Laut.

Dalam sambutannya Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K yang diwakili Kabag SDM Kompol Suparno mengucapkan Selamat Datang Kepada Tim Penyuluhan di Polres Tanah Laut, Penyuluhun ini untuk Mewujudkan polri yang profesional, modern dan terpercaya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat diperlukan sumber daya manusia polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif, untuk itu personel polri  dibekali dengan perundang-undangan.

“Selamat mengikuti pelaksanaan penyuluhan ini dengan penuh keseriusan semoga menjadi ilmu yang berguna bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara” Ujar Kabag SDM

Turut hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut para Perwira dan Bintara Polres Tanah Laut Dan Tim dari Bidkum Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan penyuluhan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Adapun materi penyuluhan hukum dari Bidkum Polda sulsel yaitu tentang, Perkap nomor 8 tahun 2019 tentang Implementasi Prinsip dan Standar Hak Asasi Manusia dan Perkap nomor 12 tahun 2021 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Pada Polri. 

Statistik Pembaca