Kamis, 10 Maret 2022

Tribratanews.polrestala.com - Seluruh Anggota Kepolisian Resor Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel  pagi, bertempat di Masjid Nuruddin Mapolres Tanah Laut, Kamis (10/3). 

Pembinaan  rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di Tanah Laut lebih baik. 

Kegiatan tersebut di hadiri Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K., bersama PJU dan Perwira serta seluruh personel Polres Tanah Laut. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, menjelaskan tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Tanah Laut menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan mkepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik. 

Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental personil Polres Tanah Laut dalam melaksanakan tugas yang diberikan. 

”Tujuannya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T sehingga diharapkan anggota Polres Tanah Laut dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat”. (pt)

Statistik Pembaca