Rabu, 29 Juni 2022

TANAH LAUT - Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Tuntung Pandang Pelaihari, Rabu (29/6) pagi. 

Ziarah rombongan ini dipimpin Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., Selain Kapolres hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Ny. Nadiya Rofikoh beserta Pengurus Cabang Bhayangkari Tanah Laut, para PJU Polres, Perwira, Kapolsek, dan Bintara Polres Tanah Laut. 

“Ziarah rombongan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022,” ujar AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. 

Menurutnya, ziarah ini perlu dan wajib dilaksanakan sehingga generasi sekarang tidak lupa dengan perjuangan para pendahulu.

“Ziarah ini sebagai wujud implementasi penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa,” ucap Kapolres. 

Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan diakhiri dengan melakukan tabur bunga di makam.(pt)

Statistik Pembaca