Rabu, 09 Agustus 2023

TANAH LAUT - Aipda Agus Maryono, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati Bati, melaksanakan kegiatan kunjungan dan Dialog Dengan Warga (DDS) pada hari ini (9/8, dengan tujuan untuk menyampaikan himbauan penting kepada warga terkait bahaya membakar hutan dan lahan.

Dalam pertemuan tersebut Aipda Agus Maryono menjelaskan dampak serius yang dapat ditimbulkan oleh pembakaran hutan dan lahan, terutama dalam konteks ancaman kebakaran hutan yang lebih luas serta dampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah menyaksikan dampak buruk dari kebakaran hutan dan lahan, baik terhadap udara yang kita hirup, kehilangan flora dan fauna, serta kerugian ekonomi bagi masyarakat," ungkap Aipda Agus Maryono kepada warga yang hadir dalam acara tersebut.

Aipda Agus juga menyampaikan informasi mengenai upaya pencegahan yang tengah dilakukan oleh pihak berwenang dan organisasi terkait untuk mengatasi masalah ini. Ia mengimbau warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, serta aktif melaporkan jika mereka melihat aktivitas mencurigakan yang dapat berpotensi menyebabkan kebakaran.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Bati Bati Iptu H. Samsudi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkret dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. 

“Diharapkan, dengan sosialisasi dan dialog seperti ini, kesadaran warga akan semakin meningkat, dan tindakan merusak lingkungan bisa dihindari demi kesejahteraan bersama dan kelestarian alam” Ucap Kapolsek.

Statistik Pembaca