Senin, 12 Agustus 2024


Tanah Laut - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Laut kembali melaksanakan program edukasi lalu lintas bertajuk "Police Goes to School" di SMKN 1 Bati-Bati. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pendidikan dan pemahaman tentang pentingnya tata tertib berlalu lintas kepada para siswa dan siswi.

Dalam kegiatan ini, petugas Satlantas menyampaikan beberapa poin penting kepada para siswa. Salah satunya adalah imbauan untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua bagi siswa yang belum cukup umur dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu, petugas juga mengingatkan agar para siswa selalu berhati-hati saat berada di jalan dan menekankan pentingnya keselamatan berkendara.

Petugas juga menyampaikan pesan kepada para siswa agar selalu mengingatkan orang tua yang mengantar mereka ke sekolah untuk menggunakan helm dan melengkapi peralatan berkendara lainnya. Hal ini demi keselamatan bersama dan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar.

 

Program "Police Goes to School" ini merupakan salah satu upaya preventif dari Satlantas Polres Tanah Laut untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, khususnya di kalangan pelajar. Dengan adanya edukasi seperti ini, diharapkan para siswa bisa lebih disiplin dan sadar akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

 




Tanah Laut, Senin (12/08/2024)
 – Polres Tanah Laut menggelar apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Tanah Laut, Kompol Andri Hutagalung, S.Ab., M.A.P. Pada kesempatan tersebut, Wakapolres menekankan pentingnya menjaga kekompakan di antara seluruh personel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Apel pagi ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Para Kapolsek Jajaran, Seluruh Perwira, Bintara, ASN Polres Tanah Laut, serta PHL Polri. Dalam arahannya, Kompol Andri Hutagalung menyampaikan bahwa kekompakan adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

"Kita harus selalu solid dan bekerja sama dengan baik. Kekompakan adalah fondasi dari kesuksesan dalam pelaksanaan tugas-tugas kita di lapangan," ujar Kompol Andri Hutagalung.

Wakapolres juga mengingatkan agar seluruh personel tetap disiplin dan menjaga integritas dalam setiap tindakan. Selain itu, beliau mengajak semua anggota untuk terus meningkatkan profesionalisme dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apel pagi tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat, serta diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas ke depan.

 

Statistik Pembaca