Jumat, 30 Agustus 2024

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk mahasiswa, tokoh pemuda, serta berbagai organisasi kemasyarakatan, untuk bersatu padu dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kalimantan Selatan. Ajakan ini disampaikan menyusul adanya demo revisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada) di Kantor DRPD Provinsi Kalsel.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, terutama di tengah dinamika politik yang semakin kompleks pasca revisi UU Pilkada. "Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Silahkan menyampaikan aspirasi namun jangan sampai berbuat anarkis, jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan situasi ini untuk memprovokasi dan menciptakan kerusuhan serta ketidakstabilan di wilayah kita," ujarnya, Kamis (29/8/2024).

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan indikasi adanya potensi gangguan keamanan.

"Dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat penting bagi kami dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kalimantan Selatan. Mari kita bergandengan tangan untuk menciptakan suasana yang aman dan damai di daerah kita," tambah Kabid Humas.

Dengan langkah proaktif ini, Polda Kalsel berharap situasi kamtibmas di Kalimantan Selatan yang sampai saat ini masih aman, damai dan kondusif dapat tetap terjaga dengan baik, meskipun terjadi perubahan regulasi di tingkat nasional. Mari sukseskan Pilkada di Kalsel dengan aman dan dama

Tanah Laut - Polres Tanah Laut melakukan pengamanan ketat dalam rangkaian kegiatan penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut. Hari ini, pasangan H. Bambang Alamsyah, S.T., dan Ikwan Khariri resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati, bertempat di Kantor KPU Kab. Tanah Laut, Kamis (29/8).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M., yang menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tanah Laut. Dalam arahannya, Kompol Abdul Fatah menekankan pentingnya menjaga situasi tetap kondusif selama proses pendaftaran berlangsung. 

"Kami telah menyiapkan personel secara maksimal untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan ini. Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait agar proses pendaftaran berjalan tanpa hambatan," ujarnya.

Pasangan H. Bambang Alamsyah dan Ikwan Khariri tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut dengan pengawalan ketat. Mereka disambut oleh para pendukung yang hadir untuk memberikan dukungan moril. Situasi di lokasi pendaftaran tetap terkendali berkat pengamanan yang ketat dan terorganisir.

Kompol Abdul Fatah juga menyampaikan bahwa pengamanan ini tidak hanya dilakukan di sekitar area KPU, tetapi juga di beberapa titik strategis lainnya di Kabupaten Tanah Laut. "Kami akan terus melakukan pengawasan hingga seluruh rangkaian proses pendaftaran ini selesai," tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar tanpa adanya insiden berarti, dan Polres Tanah Laut memastikan akan terus mengawal setiap tahapan pemilihan dengan profesionalitas dan dedikasi tinggi demi terciptanya situasi yang aman dan damai.

Statistik Pembaca