Senin, 02 September 2024

Tanah Laut, Kalimantan Selatan – Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan, menggelar acara Wisuda Purna Bakti untuk Pegawai Negeri pada Polri periode Januari hingga September 2024 pada Senin (02/09). Acara yang penuh khidmat ini berlangsung di Joglo Wicaksana Leghawa dan halaman Mapolres Tanah Laut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Laut, AKBP M. Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP M. Junaeddy Johnny menekankan pentingnya memahami siklus kehidupan seorang anggota Polri. "Siklus kehidupan anggota Polri tidak lepas dari pendidikan, tugas, mutasi, kenaikan pangkat, pindah jabatan, dan lain-lain. Siklus tersebut akan terus berputar hingga berhenti pada titik tertentu, yaitu pemutakhiran pengabdian kepada negara yang dikenal sebagai purna bhakti atau pensiun. Sebagai anggota maupun PNS Polri, kita semua akan sampai pada titik tersebut," ujar Kapolres.

Pada kesempatan ini, tujuh orang wisudawan yang telah menyelesaikan masa tugas mereka di Polres Tanah Laut, yaitu AKBP Suparno, KOMPOL Hj. Nursamdinah, AKP Harsono, AKP Nor Edi Mujiono, IPTU Bagus Pitoyo, AIPTU Akhmat Yamri, dan AIPTU Dedi Supardi, menerima penghormatan. Kapolres menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan jasa mereka selama bertugas.

"Saya secara pribadi dan sebagai Kapolres Tanah Laut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala jasa dan karya yang telah diberikan oleh para purna bakti. Kami berharap agar silaturahmi yang telah terjalin dengan baik dapat terus terjaga, dan kami juga berharap agar para purna bakti terus memberikan sumbangsih pemikiran, baik berupa saran maupun masukan kepada kami dalam membangun Polres Tanah Laut menuju arah yang lebih baik dan mewujudkan Polri yang semakin presisi," tambah Kapolres.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakapolres Tanah Laut, Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut, Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Para Kapolsek Jajaran Polres Tanah Laut, Para Pengurus Cabang Bhayangkari Tanah Laut, serta Perwira, Bintara, dan ASN Polres Tanah Laut sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas dedikasi para pegawai negeri yang telah memasuki masa pensiun.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Upacara Purna Bhakti Personel Polres Tanah Laut, tradisi Pedang Pora, dan pelepasan para wisudawan, yang menjadi penutup rangkaian acara penuh khidmat ini.

Statistik Pembaca