Jumat, 10 Januari 2020



Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S,IK, MH bersama Wakil Bupati Tanah Laut H. Abdi Rahman, Forkopimda dan Forkopincam melaksanakan pananaman pohon mangrove sebanyak 3000 pohon, bertempat di pantai Takisung kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, pada Jumat (10/1).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Ny. Yanti Cuncun Kurniadi beserta Pengurus Bhayangkari dan diikuti Para Kapolsek, Personil Polres dan Polsek Jajaran serta Pramuka.

Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanah Laut yang telah melaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon mangrove tersebut, selain untuk mecegah abrasi pantai, juga diharapkan nantinya bisa menjadi objek wisata baru di kawasan pantai Takisung.

" Selain melihat  pantai, nantinya wisatawan juga akan mendapatkan pemandangan hutan mangrove " jelas Abdi Rahman.
Ditambahkannya, sebagai contoh Pagatan Besar, saat ini hampir setiap minggu ada wisatawan yang berkunjung ke hutan mangrove yang ada ditempat tersebut.

" Saya berpesan kepada masyarakat Takisung khususnya, agar secara bersama-sama menjaga dan merawat tanaman tersebut agar bisa tumbuh dan berkembang, sehingga nantinya bisa menjadi destinasi wisata baru di pantai Takisung " pesan Abdi Rahman.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Cuncun Kurniadi, S.IK, MH mengatakan, penanaman pohon mangrove di Desa Takisung adalah merupakan program dari Kapolri untuk menjaga paru-paru dunia, yakni penanaman pohon guna dukung penghijauan.

Agar tanaman mangrove tersebut bisa tumbuh dan berkembang tentu saja diperlukan perawatan dan pengawasan, untuk itu pihak Polres Tanah Laut nantinya akan berkoordinasi dengan pihak Polsek, Camat dan Kepala Desa agar secara rutin memantau perkembangan tanaman mangrove tersebut.

" Disini kita tanam 2000 batang mangrove, sedangkan 1000 batang pohon lagi kita sebar ke Polsek jajaran yang memiliki pantai, seperti Kurau, Kintap, Jorong dan beberapa Polsek lainnya " tutup Cuncun.

0 comments:

Statistik Pembaca