Rabu, 30 Juni 2021

 

Polda Kalimantan Selatan - Polres Tanah Laut -Polsek Panyipatan, Wujudkan keamanan dan kelancaran Giat pendataan /tracking dari Puskesmas Panyipatan dan mencegah penularan covid-19,  Anggota Polsek Panyipatan Bripka Edy Surya. S mendampingi Tim medis puskesmas panyipatan melaksanakan tracking /penelusuran  terhadap warga binaan yang kontak erat dengan salah satu Warga  yang  merupakan pasien terkomfirmasi Covid-19 dilingkungan Kec. Panyipatan. Rabu (30/06/2021).

Hasil treking Tim medis Puskesmas Panyipatan terdapat  4 (empat )  warga yang sempat kontak erat dengan Pasien Covid -19,  yang saat ini pasien sedang menjalani perawasan di rumah Sakit Umum Daerah Pelaihari.

Warga  yang sempat kontak erat dengan pasien Covid-19 dari tim medis panyipatan hasil tracking sebanyak 4 orang yang merupakan keluarga dan tim medis menyarankan  melakukan isolasi / karantina mandiri di rumah, selama 14 hari kedepan dan apabila ada gejala panas tinggi, batuk, pilek segera mengubungi tim medis.
 
Bripka Edy Surya. S dalam kesempatan itu menghimbau warga yang merupakan yang kontak erat dengan pasien covid agar mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menjalani karantina, sesuai dengan ketentuan hindari penyebaran covid-19 semakin meluas."Kepada warga lainya dan waspada Covid-19, kami tetap menghimbau untuk tetap disiplin mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap disiplin menggunakan masker, tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," jelas Bripka Edy.

Sementara Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan membenarkan bahwa Anggotanya mendamping Tim Medis Panyipatan dan satgas Covid melakukan tracking terkait ada warga yang kontak erat dengan salah satu pasien covid -19 di Kec. Panyipatan "Kami tetap menghimbau warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari covid untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujar Kapolsek.

0 comments:

Statistik Pembaca