Jumat, 25 Mei 2018

Anggota Polsek Kurau bersama TNI dan masyarakat melakukan Patroli KARHUTLA untuk mengantisipasi sekaligus melakukan pendataan maupun pemetaan lokasi yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (25/05/2018).


Kegiatan Patroli yang dilaksanakan di desa Bawah Layunh Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah laut ini sebagai bentuk antisipasi serta sosialisasi terhadap pencegahan terjadinya KARHUTLA di wilayah desa, petugas yang melaksanakan kegiatan Patroli yaitu Anggota Polsek Kurau BRIPKA Ondo Koresta Purba, Babinsa Koramil Kurau KOPKA Zazid, satu orang dari perangkat desa Maluka Baulin.


Dalam setiap kesempatan, Anggota polsek kurau BRIPKA Ondo Koresta Purba selalu menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena berdampak negatif terhadap kesehatan dan lingkungan.


BRIPKA Ondo Koresta Purba juga mengingatkan kepada masyarakat yang ditemuinya pada saat berpatroli terkait pembakaran hutan dan lahan agar selalu berhati-hati karena tindakan ini dapat dikenakan sanksi Pidana bagi para pelakunya.


“Kami berharap masyarakat sadar atas dampak yang ditimbulkan apabila membuka lahan dengan cara dibakar, sehingga kegiatan Patroli KARHUTLA yang kami lakukan dapat mencegah terjadinya kasus KARHUTLA”. Ungkap BRIPKA Ondo Koresta Purba usai Patroli.


Kapolsek Kurau IPTU H wasito mengatakan kegiatan Patroli KARHUTLA juga diharapkan dapat memberdayakan masyarakat agar ikut mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya tentang larangan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar.


“Dengan melakukan Patroli Karhutla, diharapkan kita dapat mengetahui daerah-daerah mana saja yang rawan terjadinya Karhutla di wilayah desa, oleh sebab itu saya perintahkan seluruh Anggota Babinkamtibmas dan polmas Polsek Kurau untuk aktif memonitor wilayah desa Binaannya, bersama-sama dengan instansi terkait untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya KARHUTLA di wilayah desa Binaannya”. Jelas Kapolsek Kurau saat di temui di ruang kerjanya.


Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca