Sabtu, 09 Februari 2019


Bhabinkamtibmas Desa Sabuhur Polsek Jorong Polres Tanah Laut Bripka Muryadi melaksanakan program Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS di desa binaan yang berada di wilayah hukum Polsek Jorong.

Kegiataan DDS atau Door to door system ini sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas. Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan.

Lewat DDS ini Bhabinkamtibmas juga dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluar nya

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca