Senin, 25 Maret 2019

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Bakar Aipda Agus Triyanto melaksanakan sambang di Desa binaanya bertemu dengan saudara Mahmud yang sedang berada di halaman rumahnya.

Aipda Agus Triyanto memberikan himbauan kepada saudara Mahmud agar tidak percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax, Senin (25/03/2019).

Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.

Pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax ) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan ideologi hoaxers tanpa menyertakan link sumber.

Maka dari itu sebagai Bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca