Kamis, 14 November 2019

Anggota Polsek Pelaihari secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan giat sambang  sekaligus tatap muka dan bersilaturahmi bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun elemen lainnya yang ada ditengah tengah warga masyarakat.

Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ataupun Polmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Aiptu Supriyanto yang pada Malam ini Rabu (13/11/2019) pukul 22.00 wita melaksanakan sambang  sekaligus silaturahmi bersama tokoh masyarakat .

Pada kesempatan tatap muka dan dialogis Aiptu Supriyanto, memberikan himbauan himbauan Kamtibmas sekaligus mengajak para tokoh masyarakat untuk dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan juga turut serta menangkal adanya berita Hoax.

“Mari kita secara bersama-sama selalu menjaga keamanan dan ketertiban utamanya yang ada dilingkungan kita masing-masing, karena menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Aiptu Supriyanto

Ia juga menjelaskan, bahwa tanpa adanya peran serta dan kepedulian dari seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan masing masing maka sulit dan mustahil keamanan dan ketertiban dapat diwujudkan, mengingat sumber daya dari aparat keamanan diwilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut ini sangat terbatas, sehingga kemitraan dan peran serta dari seluruh warga menjadi hal yang utama demi mewujudkan dan menjaga kamtibmas.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga yang ada Kec. Pelaihari maupun Kec. Bajuin dapat mengaktifkan kembali Siskamling, dan apabila mengetahui adanya suatu kejadian atau hal-hal yang mencurigakan serta berpotensi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut guna untuk diadakan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat,” pesannya

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut AKP Aji Wisa Prayogo, SH.,SIk saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan sambang desa dan silaturahmi akan terus dilaksanakan secara interaktif guna menggali berbagai informasi utamanya mengenai tentang gangguan kamtibmas dan permasalahan yang berkembang ditengah tengah masyarakat.

“Dalam giat silaturahmi tersebut Bhabinkamtibmas juga selalu menghimbau kepada warga masyarakat yang dijumpainya untuk tetap menggiatkan pamswakarsa dalam bentuk siskamling, agar dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ,” tutur Kapolsek

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca