Rabu, 23 Juni 2021


Bhabinkamtibmas Desa Takisung Briptu Muryanto melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 2 Tahun 2021 Desa Takisung di Aula Desa Takisung Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, Rabu (23/06/2021).

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap II tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Takisung Bapak H Mahlan beserta perangkat, Ketua BPD, Pendamping Desa dan PKH, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Blanceran serta warga penerima manfaat BLT.

Sebanyak 71 KK se-Desa Takisung yang berhak menerima BLT DD Tahap II Tahun 2021 sebesar Rp 300.000 <300000>/KK. BLT Dana Desa diberikan kepada warga yang benar benar membutuhkan dan layak menerima bantuan ,BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Takisung tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa Tahap II. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap II, petugas tetap menerapkan protokol pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

0 comments:

Statistik Pembaca