Selasa, 29 Juni 2021

 

Menanggapi itensitas hujan yang beberapa hari semakin meningkat, Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Iptu Subardi Nampan bersama anggotanya melaksanakan patroli dalam memantau ketinggian debit air sungai Desa Batu Tungku Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Selasa (29/06/2021)

Pasalnya dengan meningkatnya itensitas hujan dapat menyebabkan sebagian wilayah Kecamatan Panyipatan terkena dampak banjir akibat meluapnya Air Sungai. Hal ini membuat personil Polsek Panyipatan bersiaga dalam mengantisipasi terjadinya hal tersebut.

Tidak Hanya sendiri, dalam kegiatanya Kapolsek di dampingi Kanit Provost Dan Bhabinkamtibmas Desa tersebut dengan mengunjungi pinggiran Sungai Desa Batu Tungku. “Dari pantauan kami, secara umum posisi air yang terletak di wilayah Desa Batu Tungku ini mengalami peningkatan, namun dapat dikatakan masih terbebas dari bahaya banjir walaupun curah hujan yang cukup tinggi,”tutur Kapolsek saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Lanjut Kapolsek, bahwa walaupun kondisi air Sungai masih terbilang normal, namun karena kondisi hujan dengan intesitas tinggi maka kewaspadaan terhadap kenaikan air sungai tetap menjadi fokus kami.

“Selain memberikan himbauan, kami juga mengingatkan warga agar tetap waspada karena meski tidak terkena dampak banjir, arus sungai sangat deras khususnya bagi warga yang masih melakukan aktivitas dengan menggunakan sungai,”tegas Kapolsek.

0 comments:

Statistik Pembaca