Jumat, 19 November 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Bhabinkamtibmas Desa Kintapura Bripka Rudi Salam melaksanakan pengecekan terhadap debit air di sungai kintappura, Jumat (19/11).

Didampingin Brigadir Nugroho dan warga masyarakat bripka Rudi melakukan pengontrolan dan cek debit air sepanjang sungai kintapura untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan debit air yang dapat memungkinkan terjadinya banjir.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Kintap AKP Agus Adi, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa pengontrolan dan cek debit air sungai kintapura dilakukan untuk antisipasi terjadinya banjir sehingga dapat dengan cepat melakukan tindakan cepat mengevakuasi warga sehingga tidak ada korban jiwa.

"jika sungai kintapura meluap banyak desa di wilayah kintap yang bakalan terdampak banjir sehingga saya memerintahkan bhabinkamtibmas kintapura untuk selalu cek debit air" tambahnya.

Dari hasil kontrol dan cek debit air untuk hari ini sungai kintapura masih aman terkendali tetapi petugas bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk tetap selalu mengantisipasi kemungkinan peningkatan debit air serta segera menghubungi petugas kepolisian jika terjadi peningkatan debit air.(aw)

0 comments:

Statistik Pembaca