Rabu, 18 Mei 2022

 


Patroli malam yang disebut Blue Light Patrol, Kegiatan Patroli seperti ini rutin dilakukan oleh Anggota Piket Sat Lantas Polres Tanah Laut, Selasa (17/5).

Kegiatan Blue Light Patrol dilakukan di tempat-tempat Rawan Balap Liar dan kegiatan masyarakat Kab. Tanah Laut, kali ini Sat Lantas Polres Tanah Laut melaksanakan Blue Light Patrol di Jalan Kemakmuran, Jln. Parit Mas, Jln. Sarang Halang, Jln. A. Syairani, Jln. Datu Insyad dan Jln. A. Yani Angsau dalam wilkum Polres Tanah Laut yang dinilai cukup rawan kecelakaan.

Tujuan dilaksanakannya Blue Light Patrol tersebut untuk menciptakan kondisi Keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas) di Kab. Tanah Laut, tidak hanya melakukan patroli, personil Sat Lantas Polres Tanah Laut juga melakukan pengaturan lalu lintas di daerah yang berpotensi terjadinya laka lantas.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Taufiq Qurahman, S.I.K mengatakan “Blue Light Patrol ini merupakan salah satu bentuk Patroli Dialogis yang kami laksanakan pada malam hari untuk menciptakan situasi Keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas)”.

“Saya berharap kegiatan Blue Light Patrol ini dapat membuat masyarakat Kab. Tanah Laut selalu mentaati peraturan berlalu lintas walaupun pada saat malam hari, dikarenakan malam harilah yang paling rawan terjadi kecelakaan terlebih lagi pada saat kurangnya penerangan di jalan” jelasnya.

0 comments:

Statistik Pembaca