Senin, 24 Oktober 2022

Sat Binmas Polres Tanah Laut menggelar Operasi Bina Waspada Intan 2022, kegiatan tersebut guna mengantisipasi penyebaran aliran sesat radikalisme di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Binmas, Kompol Darso mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan selama 15 hari, dari tanggal 21 Oktober sampai dengan 4 November 2022.

"Kami memberikan penyuluhan atau sosialisasi untuk mencegah penyebaran aliran sesat, radikalisme dan intoleran kepada warga dan tokoh masyarakat di Kabupaten Tanah Laut” Jelasnya.

Kasat Binmas juga mengajak masyarakat ikut mendukung Kepolisian untuk menyampaikan pesan ini kepada warga lainnya di gampong atau lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan segera jika melihat kelompok yang mencurigakan ke aparat desa atau ke pos Polisi terdekat.

“Untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengan seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada aparat gampong maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pintanya.

0 comments:

Statistik Pembaca