Kamis, 18 Januari 2024

 

Menjelang rangkaian pemilu yang akan digelar 2024 mendatang, Polres Tanah Laut melaksanakan latihan pengendalian massa pada Kamis (18/1) di lapangan Mapolres setempat. Latihan dalmas tersebut diikuti oleh personel gabungan dari Personil Polres dan polsek jajaran.

Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johhny, S.I.K., M.H., melalui Kabagops, Kompol Abdul Fatah, S.Pd, M.M., menuturkan bahwa latihan ini digelar sebagai langkah dalam menghadapi kesiapan dalam pengamanan pemilu yang akan melibatkan seluruh personel Polres Tanah Laut.

“Selain sebagai latihan menghadapi pengamanan, pada kesempatan ini kami juga merefresh kembali langkah-langkah pengendalian massa yang sebenarnya sudah dikuasai oleh setiap anggota Polri,” ungkap Kabagops.

Latihan ini rutin dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu, dengan materi yang diberikan yaitu teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap di tempat dengan menggunakan perlengkaan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas.

Latihan dalmas ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar masing-masing personel siap menghadapi situasi di lapangan yang sebenarnya.

0 comments:

Statistik Pembaca