Jumat, 22 Oktober 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Upacara Peringatan Hari Santi Nasional TK kecamatan panyipatan Tahun 2021 di laksanakan di Lapangan bola desa batu mulya, Jumat (22/10).

Sekda kabupaten tanah laut yang mewakili bupati tanah laut mengatakan, upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021 hanya diikuti oleh santri dari seluruh kecamatan panyipatan sebanyak 300 santri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain Sekda upacara hari santri nasional ini juga dihadiri Kepala kemenag Tanah laut, Kepala Pengadialan Agama, Ketua PB NU Tala beserta pengurus, Pimpinan Pondok pesantren Se Kec Panyipatan, Danramil Panyipatan dan Kapolsek Panyipatan.

Sebelum melaksanakan upcara seluruh santri dan tamu undangan diminta untuk patuh terhadap protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Kapolres Tanah Laut secara terpisah mengungkapkan "Santri harus berada di garda terdepan dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat sehingga ikhtiar kita dalam menekan angka penyebara Covid-19 ini akan berhasil".

Penetapan hari Santri Nasional pada tanggal 22 oktober ini untuk memperingati perjuangan para santri dalam berjuang melawan penjajah belanda pada saat agresi militer kedua sesuai keputusan presiden RI nomor 22 tahun 2015 dengan harapan peringatan hari santri nasional ini menjadi momentum bagi santri untuk terus meningkatkan kualitas diri serta ikut serta mengambil peran dalam pembangunan bangsa.

"Santri adalah komponen tidak terpisahkan dari sejarah bangsa ini. Santri merupakan komponen bangsa yang telah memberikan kontribusi besar dalam usaha perjuangan kemerdekaan, bahkan pasca kemerdekaan santri juga masih berjuang untuk mendidik umat dan memajukan negara," tambahnya.(aw)


0 comments:

Statistik Pembaca