Senin, 24 Juni 2024



Tanah Laut – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanah Laut mengadakan upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Tuntung Pandang Pelaihari, Senin (24/6). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Laut. Setelah penghormatan, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Setelah mengheningkan cipta, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghormatan dan penghargaan terhadap pengorbanan para pahlawan. Penghormatan kembali diberikan kepada arwah para pahlawan sebelum acara dilanjutkan dengan doa bersama.

Puncak dari rangkaian acara ini adalah pelaksanaan tabur bunga yang dilakukan oleh Kapolres Tanah Laut beserta seluruh peserta upacara. Tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan negara.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Tanah Laut, para Kapolsek jajaran Polres Tanah Laut, serta para perwira dan bintara Polres Tanah Laut. Kehadiran mereka menambah khidmat suasana upacara, sekaligus menunjukkan penghormatan yang tinggi terhadap para pahlawan yang telah berjuang demi nusa dan bangsa.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi seluruh anggota Polri, khususnya di Polres Tanah Laut, untuk terus mengingat dan meneladani semangat juang para pahlawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuat semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air di kalangan anggota Polri serta masyarakat secara luas.

0 comments:

Statistik Pembaca