Selasa, 27 April 2021

 

Wakapolres Tanah Laut Kompol Wahyu Ismoyo Jayawardana, S.I.K mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-25 secara virtual di Ruang Rapat Barakat, Senin (26/4/2021).

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-25 ini mengusung tema "Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, Untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju".

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'aruf Amin mengatakan peringatan Hari Otonomi Daerah ini merupakan momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dimasa yang akan datang.

"Penyelenggaraan otonomi daerah ini juga bentuk dari pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian guna meningkatkan pelayanan masyarakat, meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah dalam rangka mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Dirinya menginginkan selama kondisi pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap semangat bekerja dan bergotong royong dengan tujuan menciptakan masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju.

Dalam peringatan tersebut juga diadakan peluncuran tiga aplikasi layanan terbaru oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian diantaranya Sistem Informasi Mutasi Daerah (Simudah), Sistem Elektronik Peraturan Daerah (e-Perda) dan Sistem Informasi Layanan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Si-LPPD).

0 comments:

Statistik Pembaca