Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polsek Tambang Ulang Polres Tanah Laut, melaksanakan kegiatan monitoring Rapat pengesahan Calon kades tambang ulang yang akan maju pada ajang pilkades tahun 2021, Selasa (21/09).

Kegiatan rapat diadakan di kantor desa tambang ulang yang dihadiri oleh camat tambang ulang Ade Gumilar, S.Stp, Plt Kades tambang ulang Bagus Setiawan, pada kegiatan ini dilakukan pengesahan bakal calon kades tambang ulang sebanyak 5 (lima) orang dan pengambilan nomer urut pemilihan.


“pada kegiatan ini ditetapkan sebanyak 5 (lima) bakal calon kades yang lulus seleksi yaitu N, Nawawi, Husni Mubarak, Pahrani, Emi Rosadi dan Bahriansyah” terang Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo. S, S.H.

Keseluruhan bakal calon kades akan berkompetisi pada Pilkades Gelombang II pada bulan oktober 2021 yang akan datang, kegiatan ini di pimpin oleh Fahri selaku ketua panitia Pilkades tambang ulang turut berhadir juga  ketua Badan Pengawasan Desa tambang ulang Sarbawi.


Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun dan seluruh bakal calon kades menerima dengan hasil penetapan nomor urut dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi resiko kemungkinan penularan covid-19 dalam acara tersebut. (aw)

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Sat Lantas Polres Tanah Laut Patroli memberikan himbauan kepada masyarakat di sepanjang jalan ahmad syairani dan jalan parit baru dalam rangka Ops Patuh Intan 2021. Selasa (21/09)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Lantas Akp Taufiq Qurrahman, S.I.K Polres Tanah Laut menjelaskan dalam rangka Ops Patuh Intan 2021 sat lantas polres tanah laut gencar melaksanakan patroli penegakkan kelengkapan kendaraan bermotor sembari memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

”kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan baik pada saat dilingkungan rumah maupun pada saat beraktifitas dijalan untuk menekan angka penularan covid-19 di wilayah kabupaten tanah laut”. jelas Kasat Lantas.

Pada saat melaksanakan patroli personil sat lantas juga membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker atau menggunakan masker yang tidak sesuai standar kesehatan.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Sat Lantas Polres Tanah Laut menggelar razia pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor di terminal tanah habang pelaihari dalam rangka Ops Patuh Intan 2021. Selasa (21/09)

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Lantas Akp Taufiq Qurrahman, S.I.K Polres Tanah Laut menjelaskan dalam rangka Ops Patuh Intan 2021 sat lantas polres tanah laut mengadakan razia kelengkapan kendaraan bermotor seperti penggunaan helm, spion, knalpot dan surat – surat legalitas pengendara seperti SIM, STNK dan Buku Kir untuk kendaraan angkutan barang.

”kegiatan ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas dijalan serta menumbuhkan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya kelengkapan kendaraan bermotor baik itu surat menyurat maupun kelengkapan layak jalan”. jelas Kasat Lantas.

Selain melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor personil sat lantas polres tanah laut juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat berkendara dijalan dan membagikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker atau membawa masker.

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Sat Polairud Polres Tanah Laut mengerahkan armada air milik milik Sat Polairud untuk membantu pencarian warga desa bawah layuh yang tenggelam di sungai anglai kecamatan kurau, Selasa (21/09).

Sebanyak 3 personil sat polairud polres tanah laut diturunkan ke lokasi terjadinya kecelakaan air di sungai anglai kecamatan kurau dibantu beberapa warga desa untuk mencari korban an. anang aini yang dikabarkan hilang sejak kemarin senin 20 september 2021 sekitar pukul 18.00 wita oleh anak korban an. Jaimani, personil sat polairud berangkat dari masrkas sat polairud sei rasau dengan mengerahkan 1 unit armada air.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M mengatakan berdasarkan laporan dari anak korban an. Jaimani bahwa ayah korban berangkat untuk mencari ikan pada senin 20 september 2021 sekitar pukul 05.00 wita dan hingga pukul 18.00 wita tidak ada kabar sehingga langsung melapor ke markas polairud di sei rasau untuk meminta bantuan pencarian”.

“personil kami dibantu masyarakat akhirnya berhasil menemukan korban an. Anang aini dalam kondisi meninggal dunia, korban ditemukan tenggelam dalam posisi terjerat jaring ikan milik korban dan tertimpa perahu milik korban” tambah Kasat Polairud.

Setelah melakukan evakuasi jenasah korban personil sat polairud tidak menemukan adanya bekas kekerasan fisik pada tubuh korban kemungkinan korban pada saat melepaskan jaring untuk menangkap ikan terkena gelombang tinggi sehingga perahu korban terbalik dan korban terjerat jaring sehingga tidak dapat berenang menyelamatkan diri.

Keluarga korban ”menyampaikan ucapan terima kasih kepada sat polairud polres tanah laut dan warga yang telah membantu dalam pencarian korban dan menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah yang diterima dengan ikhlas tanpa menuntut apapun” ungkap jaimani.

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Personil Polsek Takisung  Polres Tanah Laut melaksanakan apel serah terima tugas jaga mako polsek takisung, Selasa (21/09).

Dalam apel serah terima tugas jaga ini dilakukan pengecekan senpi inventaris polsek takisung oleh brigadir guruh saputra dan diserahkan kepada briptu aris yang akan melaksanakan tugas piket jaga baru selama 12 jam kedepan.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Takisung Iptu Danang Eko. P, S.Sos mengatakan pada setiap kali dilakukan serah terima tugas piket jaga harus dilakukan pengecekan baik kondisi barang inventaris maupun kondisi personil yang akan menjalankan tugas ataupun yang telah menjalankan tugas.

“pengecekan senpi inventaris beserta amunisi dan ruang tahanan adalah hal yang paling utama dikarenakan kedua hal itu merupakan prioritas utama dalam keamanan mako polsek, selain itu juga kondisi diwilayah hukum polsek takisung selama 1 x 12 jam” tambah Kapolsek Takisung.

Selama pelaksanaan apel serah terima berjalan aman dan kondisi barang inventaris lengkap dalam kondisi siap pakai jika diperlukan, serta para personil wajib untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan untuk mengurangi kemungkinan resiko penyebaran virus covid-19.

Statistik Pembaca