Jumat, 22 Maret 2024

Tanah Laut - Anggota piket Turjagwali Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanah Laut meningkatkan kegiatan patroli untuk mengantisipasi balapan liar (Bali) di dua lokasi strategis, yakni Jalan A. Yani Gunung Kayangan dan Jalan PTP Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (21/3).

Patroli yang dilakukan ini merupakan bagian dari upaya Kamseltibcar Lantas Sat Lantas Polres Tanah Laut dalam menekan dan mencegah aktivitas balapan liar yang berpotensi membahayakan pengguna jalan serta ketertiban umum.

"Dua lokasi ini menjadi fokus patroli kami mengingat adanya laporan dan informasi terkait seringnya terjadinya balapan liar di sana. Kami terus meningkatkan kewaspadaan dan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ungkap Kasat Lantas Iptu Ananda Mustika Adya, S.Tr.K.,

Selama patroli, anggota piket Turjagwali Sat Lantas Polres Tanah Laut melakukan pemantauan intensif terhadap aktivitas di sekitar lokasi yang rawan terjadinya balapan liar. Mereka juga memberikan himbauan kepada para pemuda yang berpotensi terlibat dalam kegiatan tersebut, serta melakukan penegakan hukum bagi pelanggar yang melanggar aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Iptu Ananda Mustika Adya, S.Tr.K.,  menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melawan balapan liar dengan tidak memberikan dukungan atau terlibat dalam kegiatan yang melanggar hukum tersebut.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya penegakan hukum demi terciptanya ketertiban dan keamanan di jalan raya. Kami siap bertindak tegas terhadap pelanggaran yang merugikan keselamatan bersama," tambahnya.


0 comments:

Statistik Pembaca