Minggu, 13 Desember 2020



 Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan rutin Lakukan Door to Door System (DDS) guna menjaga wilayah Desa Binaanya dari Gangguan Kamtibmas.

DDS yang dilakukaan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar, dengan berjalan kaki maupun menggunakan Kendaraan Dinasnya masuk dari satu rumah ke rumah lain untuk menyambangi warga dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

Kemudian ia juga mencarikan jalan keluar secara bersama-sama dengan warga jika ada permasalahan, sebagai wujud keaktifan anggota Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Desa binaanya.


“Melalui DDS ini, saya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif,” ujarnya

Sementara itu Aipda H. Diyono mengatakan, kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing,” ungkap H. Diyono

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca