Kamis, 01 April 2021

Cek Kesiapan Pananganan Karhutla 2021, Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri Kunjungi Polres Tanah Laut.


Tim Asistensi dan Supervisi Baharkam Mabes Polri Kunjungi Polres Tanah Laut dalam rangka kesiapsiagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021 Polres Tanah Laut, Kamis (01/04).


Kedatangan tim diketuai Kakor Baharkam Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya, M.Si disambut langsung Kapolres Tanah Laut, AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H.

 

Pada kesempatan ini, Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya, M.Si memberikan pengarahan kepada seluruh stakeholder Tanah Laut yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Karhutla. dalam arahanya Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya, M.Si menyampaikan “instruksi Presiden kepada Kapolri untuk memerintahkan khusus kepada 7 Polda agar melakukan penanganan secara signifikan terhadap kejadian Karhutla dan Polda kalsel merupakan salah satunya, terutama diwilayah polres tanah laut sesuai data Tahun 2020 terdapat 9 Laporan Kebakaran”.

 

“selain itu juga presiden mengintruksikan untuk wilayah-wilayah rawan terjadinya karhutla agar melaksanakan pemasangan Api Digital (CCTV Pemantau Karhutla) bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia, yang rencananya akan dipasang di wilayah kecamatan Bati-bati dengan intensitas cukup tinggi terjadinya karhutla” tuturnya.

 

Dalam kegiatan ini selain dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tanah Laut juga turut hadir Kabag Ops serta Kasatfung dari Polres Tanah Bumbu dan Kota baru.

0 comments:

Statistik Pembaca