Rabu, 02 Oktober 2024



Jakarta – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. menerima penghargaan dari Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia atas kontribusinya dalam penyelesaian permasalahan mafia tanah di wilayah Kalimantan Selatan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko dalam sebuah acara resmi yang berlangsung di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).


Irjen Pol Winarto dinilai berhasil mengatasi berbagai konflik dan sengketa tanah yang selama ini menjadi permasalahan serius di Kalimantan Selatan. Dengan pendekatan yang humanis dan tegas, Kapolda Kalsel berhasil menciptakan solusi yang adil bagi masyarakat, serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya.


Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, pada kesempatan tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh Kepala Staf Kepresidenan RI dan menegaskan komitmennya untuk terus bekerja memberantas mafia tanah demi kepentingan masyarakat. "Kami akan terus mengedepankan pendekatan dialogis dan solutif dalam menangani setiap permasalahan yang ada, demi terciptanya ketertiban dan keadilan di Kalimantan Selatan," ujarnya.


"Kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat sangat penting untuk menyelesaikan masalah tanah yang kerap menimbulkan konflik horizontal. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas kinerja luar biasa dari seluruh pihak khususnya anggota Polda Kalsel," tambahnya.


Kapolda pun menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program-program pemerintah dalam menjaga stabilitas serta mempercepat penyelesaian persoalan agraria di Kalimantan Selatan.


Penyelesaian masalah tanah ini diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, terutama dalam hal kerjasama antara berbagai pihak untuk menciptakan solusi yang berkeadilan bagi semua pihak.


Selain Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, penghargaan serupa juga diterima oleh Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., dan Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat T, S.I.K., M.H.

0 comments:

Statistik Pembaca