Selasa, 26 Juni 2018

 
Tribratanews.polrestala.com - Jelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, Polres Tanah Laut menggelar Apel Pergeseran Pasukan ( Serpas ) dan logistik Operasi Mantap Praja Tuntung Pandang 2018 dalam rangka Pengamanan TPS  Pilkada Bupati  dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut 2018. Kegiatan apel Serpas ini dilaksanakan di Lapangan Pertasi Kencana Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Selasa (26/06/2018).

Hadir dalam Kegiatan apel Serpas tersebut Sekda Kab. Tanah laut, Ketua DPRD Kab. Tanah laut, Forkopimda kab. Tanah laut, Danki senapan C yonif 623/bwu, ketua KPU beserta komisioner KPU kab. Tanah laut, Ketua panwaslu dan Komisioner Panwaslu Kab. Tanah laut, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Laut, Kepala senkom kab. Tanah laut, Seluruh pejabat utama polres tanah laut, Para camat se kab. Tanah laut, Para ketua ppk se kab. Tanah laut dan Para pimpinan partai politik peserta pemilu.
Jumlah kekuatan personel Polri yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan TPS sebanyak 776 Personel yang terdiri dari Polres Tanah laut 351 personel, Polres Tanah Bumbu 88 personel, Polres Kotabaru 88 personel, Polres Banjarbaru 88 personel, Polresta Banjarmasin 88 personel, Dit Sabhara Polda kalsel 31 personel, Sat Brimob Polda Kalsel 42 personel, TNI 62 personel, Petugas ketertiban TPS 1.314 personel.

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan ,S.IK, MH  pimpin langsung apel Serpas sekaligus menyampaikan amanat kepada para peserta apel yang intinya bahwa apel Serpas yang dilaksanakan ini merupakan wujud kesiapan Polres Tanah Laut dalam pengecekan baik kesiapan personil, materil  maupun peralatan dalam rangka pengamanan TPS  Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut Tahun 2018.

Kapolres Tanah Laut, memberikan penekanan kepada seluruh personil agar personil yang ditugaskan melakukan pengamanan TPS untuk mempertajam deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan Kamtibmas dan segera lakukan tindakan tegas kepada setiap pelaku dari kelompok maupun yang melanggar hukum.

“Pengamanan ini pada dasarnya bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat luas, kecermatan dan ketegasan kita dalam melaksanakan pengamanan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pengamanan ini,”tegasnya.

Pada Kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pelepasan Pengawalan Logistik Pilkada Oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH yang diampingi oleh Sekda Kab. Tanah laut, Ketua DPRD Kab. Tanah laut dan Forkopimda kab. Tanah laut.(pt) 

0 comments:

Statistik Pembaca