Senin, 13 Mei 2019


Hubungan dua Ormas di Tanah Laut yaitu GP Anshor dan FPI sempat memanas terkait postingan salah satu pemuda ansor (banser) di Media Sosial sehingga memancing emosi laskar-laskar FPI di Tanah Laut.

Untuk menghindari terjadinya gesekan antara kedua ormas islam tersebut, Polres Tanah Laut segera bergerak cepat dengan melakukan koordinasi kepada masing-masing pimpinan kedua ormas tersebut, yakni kepada Umar Sajali ketua GP Ansor Tala dan Ustaz Zainal Abidin selaku Panglima Daerah Laskar Pembela Islam dan penanggung jawab FPI Tala, untuk melakukan mediasi di Polres Tanah Laut.

Mediasi dilaksanakan di ruang Lounge Polres Tanah Laut pada hari Senin (13/05) Pukul 14.00 Wita yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH dan dihadiri kedua pimpinan ormas islam tersebut, dan beberapa orang anggota FPI Tala serta Saudara (YD) terkait postingannya di Media Sosial tersebut.

Setelah proses mediasi selesai, konferensi pers pun digelar dengan dipimpin oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH menyatakan bahwa kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan untuk berdamai.

“Polres Tanah Laut merasa bertanggung jawab mempertemukan kedua belah pihak supaya situasi kondusif di Tala bisa tercipta, terlebih pasca pemilihan umum ini maka dukungan semua elemen untuk menciptakan keamanan sangat di butuhkan”.Tuturnya.

0 comments:

Statistik Pembaca