Jumat, 03 Juli 2020

Tim supervisi kunjungi Kampung Tangguh Banua di Ds Padang Luas Kec Kurau Kab Tanah Laut, Jumat (3/7/2020).

Kegiatan supervisi melihat persiapan kampung tangguh banua dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tanah Laut Polda Kalsel AKP H.Wasito didampingi oleh Ipda Diyono dan Brigadir Dedi .

 Kunjungan ini disambut oleh Camat Kurau, Kapolsek Kurau AKP Darso , didampingi oleh Polmas Ds Padang Luas Bripka Riduansyah, dan anggota Polsek kurau, Danramil Kurau Kapten Inf Perry didampingi oleh Bhabinsa Ds Padang Luas Serda Ahmad Riyadi, Kepala Puskesmas Ds Padang Luas,Kepala Desa Ds Padang Luas dan para relawan Satgas Covid ds Padang Luas.

Kegiatan pembentukan Kampung tangguh Banua ini sesuai instruksi bapak *Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H*

Kapolsek menjelaskan, pembentukan Kampung Tangguh Banua itu berdasarkan rapat di kantor kecamatan setempat.

Kemudian, rapat koordinasi dengan Tiga Pilar dalam pembentukan kesiapan membentuk Poskamling, Posko Kampung Receh, Sediaan Pangan, dan Sarana Prasarana.

“Kami juga melakukan pemetaan data ODP, PDP, Positif Covid19 dan pendataan masyarakat yang berhak menerima bantuan pangan.

Kemudian menentukan lokasi pembuatan Poskamling Kampung Tangguh Banua di Jln.Swadaya Ds Padang Luas tersebut,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menentukan lokasi sediaan pangan Kolam ikan Kampung Tangguh Banua, hingga menentukan lokasi Check Point , Lumbung padi, kuburan, tempat isolasi mandiri, dan Posko Kampung tangguh banua.

Ia memberikan apresiasi atas kerja keras tiga pilar bersama warga, di bawah pimpinan Sekcam Kec Kurau Zulfuadin Ssos.

“Pembentukan kampung tangguh itu tidak lepas dari peran semua warga dari petugas lapangan, mulai dari ASN kecamatan dan kelurahan, staf kebersihan serta relawan dan BPBD setempat,” ujarnya. 

0 comments:

Statistik Pembaca