Minggu, 16 Agustus 2020


Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjamin adanya rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat pada pelaksanaan ibadah kebaktian bagi umat kristiani di gereja,Bripka Muriyadi anggota Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalsel setiap minggunya melaksanakan pengamanan di gereja pada wilayah hukum Polsek Panyipatan,minggu (16/08/2020).
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi Nampan membenarkan bahwa dirinya menunjuk personil polsek panyipatan sebagai pasukan bko pengamanan tempat ibadah di Polsek Panyipatan sesuai SOP pengamanan ,kapolsek memberikan arahan kepada anggota pam untuk melaksanakan sterilisasi di lingkungan Gereja sebelum acara kebaktian dimulai dan  tetap waspada pada lingkungan sekitar gereja ,pastikan lingkungan dalam keadaan steril sehingga kegiatan kebaktian dapat berjalan dengan khidmat aman dan lancar.
“Selain melakukan pengamanan kegiatan kebaktian, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan gereja  guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan , dan sebelum jemaat memasuki gereja agar  dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan ” ucap Kapolsek .
Harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadah kebaktian dengan khidmat tanpa adanya gangguan dari pihak manapun,dan ini sebagai bentuk perlindungan dari negara akan keamanan saat pelaksanaan ibadah,imbuh kapolsek.Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.

0 comments:

Statistik Pembaca