Jumat, 18 Desember 2020



Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru dalam memutuskan mata rantai covid - 19, Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan metode sambang kepada warga, disitu Bhabin bertatap muka dengan warga masyarakat setempat agar selalu tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Subhan Dika yang menyambangi warga desa binaanya di Desa Batakan Kec.Panyipatan Kab.Tanah Laut, Jumat (18/12/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Batakan Kec.Payipatan Kab.Tanah Laut Bripka Subhan Dika menjelaskan bahwa dalam kesempatan sambang tersebut dia menghimbau kepada warga untuk bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru kepada warga binaan nya.

Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari - hari yaitu dengan cara selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tangan sesudah atau sebelum beraktifitas, himbaunya.

Menurut Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Ipda Subardi Nampan saat dikonfirmasi hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan supaya terhindar wabah covid-19.

0 comments:

Statistik Pembaca