Selasa, 28 Desember 2021

Polres Tanah Laut, Polda kalsel menggelar razia kartu vaksin Covid-19, bertempat di depan Mapolres Tanah Laut Jalan Kemakmuran Nomor 01 Pelaihari, Selasa (28/12) pagi.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Taufiq Qurahman, S.I.K mengatakan Razia kartu vaksin Covid-19 dilaksanakan Polres Tanah Laut bekerjasama dengan Dinas Pehubungan dan Satpol PP Kabupaten Tanah Laut dengan tetap mamatuhi Protokol Kesehatan.
“Apabila ditemukan para pengguna jalan tidak atau belum melaksanakan Vaksinasi Covid – 19 langsung diarahkan oleh petugas untuk melakukan vaksinasi di Gerai Mapolres Tanah Laut saat itu juga” Pungkas Kasat lantas.

Dia menambahkan hal ini tidak lain dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Tanah Laut.
“Semoga pada akhir tahun 2021 Kabupaten Tanah Laut sudah mencapai 70 persen dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19” Ujarnya.
Dalam rangka percepatan proses Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Ny. Nadya  Rofikoh Yunianto melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Jalan Bhakti Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Selasa (28/12).
AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K mengungkapkan pelaksanaan Vaksinasi adalah hal yang sangat penting, mengingat Vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan Virus Corona. Disamping tetap menjalakan Prokes dalam keseharian.

“Meski sudah divaksin, masyarakat dihimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena kalau abai terhadap Protokol Kesehatan, tidak menutup kemungkinan masih bisa terpapar COVID-19,” ucapnya.
“Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada team Vaksinator yang tetap setia dan semangat untuk menyalurkan Vaksin kepada warga masyarakat Kabupaten Tanah Laut”, tambahnya.

Kapolres juga menyampaikan kepada warga, bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam Vaksinasi, karena Vaksin sudah dinyatakan aman dan halal. Dan ikhtiar dalam menghadapi pandemi disamping wajib menjaga kesehatan bersama-sama demi memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tanah Laut

Statistik Pembaca