Jumat, 07 Januari 2022

TANAH LAUT. Polda Kalsel - Personil Polsek Tambang Ulang melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas Simpang 3 Desa Tambang ulang. Jumat (07/22).

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan sejak pukul 07.00 wita sampai dengan pukul 08.00 wita dan jalur simpang 3 desa tambang ulang ini merupakan jalur yang cukup ramai aktifitas masyarakat pada pagi hari terutama pada masa anak-anak sekolah mulai aktif kembali pembelajaran secara tatap muka.

Kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo, S.H, menyampaikan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama anak-anak sekolah.

"persimpangan ini cukup padat arus lalu lintasnya dikarenakan akses menuju SMA Negeri 1 tambang Ulang dan pasar induk tambang ulang sehingga kami tempatkan personil polsek tambang ulang untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas" ungkanya.

TANAH LAUT. Polda Kalsel - Personil Sat Polairud melaksanakan pengecekan Dokumen legalitas kapal dalam berlayar di Marnit desa muara asam asam, Jumat (07/22).

Anggota sat pol Airud polres tanah laut melaksanakan giat patroli di perairan asam-asam dengan  menggunakan Speed Pol XIII-1003-38 dan melakukan pemeriksaan kepada kapal-kapal yang sandar di marnit, selain kegiatan  patroli juga dilakukan pengecekan kelengkapan dokumen-dokumen legalitas kapal dalam berlayar.

Kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan disekitar marnit dengan kehadiran polisi.

"pengecekan dokumen legalitas kapal dalam berlayar dimaksudkan untuk memastikan bahwa kapal-kapal yang berlayar dalam keadaan layak sehingga dapat meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan pada saat kapal berlayar" ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran dan dipersilahkan untuk melanjutkan pelayaran.

Statistik Pembaca