Selasa, 02 Agustus 2022

 


Bhabinkamtibmas Desa Kait Kait, Polsek Bati Bati, Polres Tanah Laut Bripka Isonny Sugara memberikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas, bertempat di Balai Desa Kait Kait, Kecamatan Bati – Bati Kabupaten Tanah Laut, Selasa (2/8).

Bripka Isonny Sugara memberikan materi tentang tugas pokok Linmas baik dalam penanggulangan bencana alam maupun bantuan perkuatan dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, karena Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan desa,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan tugas sehari hari di pedesaan seorang Bhabinkamtibmas harus melekat pada desa binaannya, tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di desa.

“Adapun materi Pembinaan dan Penyuluhan adalah tentang Pam Swakarsa dan juga latihan Baris Berbaris serta bela diri untuk menciptakan kedisiplinan. “Kami rangkul semua elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan desanya sendiri dengan mengaktifkan Poskamling yang ada,” imbuhnya.

 


Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K didampingi Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K dan Pejabat Utama melakukan Silaturahmi, Serah Terima Sekaligus Peresmian Joglo yang dibangun dan disumbangkan di lokasi Pondok Pesantren Sirajul Huda Matah Pelaihari, Selasa (2/8).

Bangunan Joglo sebanyak tiga unit yang telah seselai dibangun tesebut nantinya akan digunan Para Santri dalam proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Sirajul Huda Matah Pelaihari.

Dalam sambutannya Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K menyampaikan bahwa bantuan yang kami berikan dalam rangka mendukung dalam memajukan Pendidikan di Kabupaten Tanah Laut.

“Semoga apa yang sudah kita bantu dapat bermanfaat untuk Pondok Pesantren Sirajul Huda ini, dan tolong dijaga” Ujar Kapolres.

Sementara itu, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Sirajul Huda KH.Abdurrahman Husin, Lc. menyampaikan bahwa pada hari ini kami atas nama keluarga besar Pesantren Sirajul Huda merasa berbangga dan patut bersyukur atas kepedulian Bapak Kapolres Tanah Laut yang telah membangunkan tiga buah joglo.

“Insya Allah menjadi amal Jariyah dan nantinya dapat melahirkan santri – santri berprestasi” Ungkap KH.Abdurrahman Husin, Lc.  

Statistik Pembaca