Senin, 25 September 2023

TANAH LAUT - Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan menggelar Maulid Agung Nabi Muhammad SAW yang diadakan bersama Majelis Ahbabul Mushtofa, Majelis Almuwasholah Baina Ulama IL Muslimin, dan Majelis Alwafa Biahdillah yang berlokasi di Taman Pasar Lawas 0 KM Pelaihari, Tanah Laut, Minggu malam (24/9).

Beberapa penceramah terkemuka dalam kegiatan ini antara lain adalah Al Habib Hasan bin Ismail Al Muhdhor, Al Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan, Al Habib Ibrahim bin Abdul Hamid Assegaf, dan Al Habib Ali Murtadho bin Idrus Barakwan Alhasani.

Dalam tausiyahnya, Al Habib Hasan bin Ismail Al Muhdhor menyampaikan pesan penting mengenai makna peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. 

Ia mengajak semua jamaah untuk merenungkan sejauh mana pemahaman mereka tentang Nabi Muhammad dan untuk lebih mendekati ajaran serta akhlak mulia yang beliau ajarkan kepada umat Islam. 

Beliau mengingatkan bahwa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam adalah Nabi terakhir yang memiliki banyak keistimewaan, termasuk akhlak yang sangat mulia. Oleh karena itu, kita sebagai umat Islam diharapkan untuk menjadi muslim yang baik agar kita dapat membawa citra Islam yang rahmatan lil alamin.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., mengatakan Kegiatan ini merupakan agenda pertama kalinya yang diselenggarakan oleh Polres Tanah Laut di tengah-tengah Kota Pelaihari (0 KM Pelaihari) dengan dihadiri oleh ribuan jamaah dari dalam dan luar wilayah Kabupaten Tanah Laut. 

“Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menginspirasi umat Islam untuk lebih mendekati ajaran beliau dan menjalankan akhlak mulia yang beliau ajarkan dalam kehidupan sehari-hari” Ucap Kapolres.

Hadir dalam acara ini adalah Pj Bupati Tanah Laut, Ir. H. Syamsir Rahman, M.S, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., Forkopimda Tanah Laut, Juga hadir dalam acara ini KH. Muhammad Syahrani, Ustadz H. Khairul Anam, Ustadz H. Mugi Fathullah, para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Tanah Laut, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Statistik Pembaca