Jumat, 03 Juli 2020

Keberadaan kampung tangguh mendapat respons positif dari warga desa Bukit Mulia kec. Kintap Kab. Tanah Laut. Adanya kampung tangguh membuat warga desa Mulia Mulia menjalankan protokol kesehatan.

 Manfaat lain yang didapat adalah Lingkungan mereka yang aman dari kejahatan ditangkap.
Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat sadar (peduli) dengan persetujuan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih dalam dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya.

Salah satu Konsep kampung tangguh tersedianya tempat isolasi bagi warga sekitar yang terpapar Covid-19. Meski ruang isolasi yang disediakan di setiap kampung tangguh tidak banyak ini bisa membantu menangani pasien Covid-19, Selain menyediakan layanan posko kesehatan dan lumbung perbaikan pangan. 

Guna menindaklanjuti Peresmian Kampung Tangguh di Pelaihari oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta SIK, SH, MH (25/6/2020), anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan patroli Pada kamis malam, 02 Juli 2020, jam selira 21,30 Wita guna menyediakan bantuan dan semangat untuk setiap orang yang berbicara di Posko Covid 19.

0 comments:

Statistik Pembaca