Minggu, 09 Agustus 2020


Dalam rangka menjaga situasi yang aman dan kondusif pada kebaktian rutin umat kristiani yang melaksanakan ibadah  hari Minggu (09/08/2020).

Personel Polsek Takisung polres Tanah laut polda Kalsel Bripka M. Ade Saputra melaksanakan pengamanan gereja yang mengadakan ibadah kebaktian rutin di rumah ibadah desa Benua Tengah kecamatan Takisung kabupaten Tanah laut.
Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan maksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang mengadakan ibadah kebaktian rutin digereja / di rumah ibadah umat nasrani.
Diwilayah hukum polsek Takisung polres Tanah laut hanya ada satu gereja/rumah ibadah , namun polsek Takisung polres Tanah laut selalu menurunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H. diwakili Kapolsek Takisung Polres Tanah laut Iptu Kasiran.  mengatakan bahwa ,”penjagaan yang dilakukan oleh kepolisian pada kegiatan keagamaan  pada dasarnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, aman serta nyaman, “ungkapnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

0 comments:

Statistik Pembaca