Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Polres Tanah Laut, antisipasi Kamtibmas di Mako Polsek, anggota selalu melaksankan kegiatan Serah Terima Tugas jaga ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh anggota jaga pada saat melakukan pergantian anggota jaga lama kepada petugas jaga baru yang di pimpin oleh Ka SPK yang bertugas saat itu untuk melaksankan tugas jaga di  mako Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Jumat(10/09).

Pada pelaksanaan serah terima tugas jaga, Ka SPK tugas jaga yang baru berkewajiban memeriksa seluruh keadaan barang inventaris yang ada di Mako Polsek Panyipatan, hal tersebut di lakukan guna memastikan seluruh barang inventaris yang ada dalam keadaan baik dan Lengkap , kegiatan serah terima tugas jaga rutin dilaksanakan agar tidak menjadi kendala pada saat melaksanakan tugas jaga.

“Kegiatan serah terima yang dilaksanakan di mako Polsek Panyipatan ini juga sesuai perintah dari kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K agar para personil harus tetap siap siaga jangan lengah agar situasi Kamtibmas khususnya di mako Polsek Jajaran Polres Tanah Laut untuk menjaga keadaan tetap aman dan kondusif” terang Kapolsek Panyipatan.

Menurut Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan “petugas jaga yang baru juga berkewajiban mengetahui kesehatan seluruh anggota regu jaganya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat melaksanakan tugas jaga dalam rangka memasuki adaptasi kebiasaan baru”.

“Dalam kegiatan Serah Terima Tugas Jaga anggota jaga harus selalu waspada dan rutin untuk melakukan pemeriksaan di ruang Tahanan  di mako Polsek Panyipatan, kegiatan ini di lakukan untuk memastikan Jumlah Tahanan selalu dalam keadaan lengkap dan sehat serta aman di rutan Mako Polsek Panyipatan” tambah Kapolsek

0 comments:

Statistik