Selasa, 21 September 2021

Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Sat Polairud Polres Tanah Laut mengerahkan armada air milik milik Sat Polairud untuk membantu pencarian warga desa bawah layuh yang tenggelam di sungai anglai kecamatan kurau, Selasa (21/09).

Sebanyak 3 personil sat polairud polres tanah laut diturunkan ke lokasi terjadinya kecelakaan air di sungai anglai kecamatan kurau dibantu beberapa warga desa untuk mencari korban an. anang aini yang dikabarkan hilang sejak kemarin senin 20 september 2021 sekitar pukul 18.00 wita oleh anak korban an. Jaimani, personil sat polairud berangkat dari masrkas sat polairud sei rasau dengan mengerahkan 1 unit armada air.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M mengatakan berdasarkan laporan dari anak korban an. Jaimani bahwa ayah korban berangkat untuk mencari ikan pada senin 20 september 2021 sekitar pukul 05.00 wita dan hingga pukul 18.00 wita tidak ada kabar sehingga langsung melapor ke markas polairud di sei rasau untuk meminta bantuan pencarian”.

“personil kami dibantu masyarakat akhirnya berhasil menemukan korban an. Anang aini dalam kondisi meninggal dunia, korban ditemukan tenggelam dalam posisi terjerat jaring ikan milik korban dan tertimpa perahu milik korban” tambah Kasat Polairud.

Setelah melakukan evakuasi jenasah korban personil sat polairud tidak menemukan adanya bekas kekerasan fisik pada tubuh korban kemungkinan korban pada saat melepaskan jaring untuk menangkap ikan terkena gelombang tinggi sehingga perahu korban terbalik dan korban terjerat jaring sehingga tidak dapat berenang menyelamatkan diri.

Keluarga korban ”menyampaikan ucapan terima kasih kepada sat polairud polres tanah laut dan warga yang telah membantu dalam pencarian korban dan menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah yang diterima dengan ikhlas tanpa menuntut apapun” ungkap jaimani.

0 comments:

Statistik Pembaca