Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Personil Sat Polairud Polres Tanah Laut melaksanakan pengecekan kelengkapan dokumen dan legalitas kapal dalam berlayar di perairan desa batakan kecamatan panyipatan, Senin (13/09).

Sebanyak 3 personil sat polairud polres tanah laut melaksanakan patroli perairan di desa batakan kecamatan panyipatan untuk mengecek kondisi arus laut dan juga mengecek dokumen-dokumen seperti Certifikat Of Register atau surat tanda kebangsaan kapal, seaworty certificate atau sertifikiat kelayakan serta dokumen legalitas.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M mengungkapkan bahwa patroli perairan dan pengecekan dokumen legalitas kapal ini sangat penting dikarenakan jika sebuah kapal tidak dilengkapi dengan dokumen legalitas berarti kapal tersebut tidak layak untuk melakukan pelayaran di air karena dapat beresiko tinggi terjadi kecelakaan air..

“untuk saat ini dapat dilaporkan kondisi cuaca dan angin laut di daerah pantai desa batakan dalam kondisi tenang dan aman untuk berlayar tetapi tetap menghimbau para nahkoda kapal untuk tetap mengantisipasi kondisi cuaca yang dapat berubah setiap saat” tambah Kasat Polairud.

Dalam kegiatan patroli ini personil Sat Polairud Polres Tanah Laut juga memberikan Himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan untuk mengurangi kemungkinan resiko penyebaran virus covid-19.

0 comments:

Statistik Pembaca