Kamis, 07 September 2017



Tribratanews.polrestala.com - Cegah bahaya narkoba, Kapolsek Panyipatan Polres Tanah Laut Iptu Sidik Prayitno memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa SMPN 1 Panyipatan Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, Kamis (07/09/2017).

Dalam acara tersebut, Kapolsek Panyipayan menjelaskan dampak penggunaan narkoba yang merusak kesehatan, baik itu merusak kesehatan secara fisik maupun kesehatan secara mental psikologis. Sehingga merugikan masa depan kelak. Selain itu bagi pengguna narkotika akan menjalani hidup yang kelam yang selalu menghantui hidupnya apabila tidak menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

Oleh karna itu, kata Kapolsek, upaya pencegahan terhadap penyebaran Narkoba di kalangan pelajar sudah semesti nya menjadi tanggung jawab bersama. Dalam hal ini peran serta orang tua, guru dan masyarakat harus turut serta aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap generasi bangsa terutama anak-anak.“Yang tak kalah penting adalah pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada siswa,” himbau Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan “salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam lingkaran setan itu adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan tercela seperti itu pun, akhirnya mereka jalani”. Tambah Kapolsek.

0 comments:

Statistik Pembaca